oleh

Upacara Taptu dan Pawai Obor ,Mengenang sejarah Detik-Detik Kemerdekaan

-BERITA-684 views

Sergap.co.id,

Karawang, – Pelaksanaan upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor berlangsung di depan Makodim 0604 Karawang, Jum’at(16/8), yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Nuredy Irwansyah melalui penyalaan api obor yang diserahkan ke dua orang peserta pawai.

Pelaksanaan upacara Taptu disertai pelepasan pawai obor juga dihadiri Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari beserta jajaran muspida dan muspika.

Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari mengatakan, upacara taptu dan pawai obor ini merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan di detik-detik menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74. Hal tersebut sebagai upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan.

Ia menambahkan, kegiatan taptu dan pawai obor ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

Sementara itu, pawai obor dalam rangka menjelang peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-74 ini diikuti oleh ratusan peserta, yang berasal dari pasukan TNI, Polisi, Pegawai Pemerintah Kabupaten, serta para pelajar.

(Ahmad Z)

 1,227 total views,  4 views today

Komentar

News Feed