oleh

Lisda Hendrajoni “Batik Mande Rubiah Produk Andalan Masyarakat Pessel”

-BERITA-1.525 views

Sergap.co.id,

Pesisir Selatan, — Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, selain kaya dengan alam wisata, Daerah ini juga memiliki produk-produk andalan milik masyarakat, seperti Batik Lunang (Mandeh Rubiah)

Batik Mandeh Rubiah asal Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan sudah terkenal berbagai kalangan masyarakat di Sumatera, Jakarta hingga luar negeri.

Batik yang dimiki oleh Kabupaten Pesisir Selatan sudah dikenal oleh masyarakat, baik disumatera, Jakarta hingga di luar negeri. Ujar Lisda Hendrajoni Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan saat dihubungi 19 Agustus 2019.

Diterangkan oleh Lisda, pada Konferensi Pers dari 11 designer yang tergabung pada Modest Indonesian Designer, untuk kegiatan Promosi Kain dari berbagai daerah di Indonesia pada event International Newyork Fashion Week pada bulan September mendatang.

Mudah-mudahan Kabupaten Pesisir Selatan bersama Designer terkenal Indonesia akan memperkenalkan Batik Lunang (Mande Rubiah), sekaligus Grand Launching pada kegiatan tersebut, dengan menampilkan 12 model pakaian.

“Batik kita adalah produk andalan masyarakat Pessel. Pesisir Selatan cukup dapat dibanggakan karena hasil produksi cukup memiliki prospek cerah dalam mengangkat perekonomian masyarakat. Ucapnya.

Lebih lanjut diterangkan Lisda Hendrajoni, Salah satu usaha Batik yang cukup mengeliat sekarang ini adalah Batik Mande Rubiah asal Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan yang saat ini sedang Presscon di jakarta.

Batik Mande Rubiah sudah mulai dikenal oleh masyarakat, dan bahkan sudah banyak diminati, makanya Lisda Hendrajoni mengaku akan berupaya mengembangkan Batik ini, karena Batik asli Kabupaten Pesisir Selatan.

”Dengan semakin dikenal dan diminati Batik asli Pesisir Selatan oleh masyarakat, maka impian kita menjadikan Pesisir Selatan sebagai Sentra Batik Sumatera Barat akan semakin terwujud,” ujarnya.

(Wempi Hardi. SH)

 768 total views,  8 views today

Komentar

News Feed