oleh

Fenomena Munculnya Buaya, Bikin Galau Masyarakat

-BERITA-3.368 views

Sergap.co.id,

Pesisir Selatan, – Fenomena munculnya yang diduga seekor buaya di sekitar perairan kawasan muaro painan, Kecamatan IV Jurai beberapa hari ini menjadi tontonan masyarakat dan pengendara yang melintas di lokasi tersebut, hal tersebut cukup membuat ” Galau ” masyarakat, berada di wilayah muaro painan. Sembari cemas dengan kemunculan buaya.

Icut 32 tahun salah seorang warga setempat, menurutnya, kemunculan sesosok diduduga buaya dilihatnya sekitar pukul 16.00 Wib, sebanyak dua kali. Di lokasi sekitar pinggiran muaro painan. Yang berhadapan dengan pantai Carocok Painan dan Batu Tembak, Selasa 20 Agustus 2019.

” Ya’ terlihat seperti kepala Buaya naik turun dari permukaan air, ” ungkap Nya.

Dikatakan, buaya tersebut memiliki panjang kurang lebih sekitar 5 hingga 6 meter. Memang beberapa hari sebelumnya, saya sempat mengambil vidionya, dengan HP saya.

Dan kadang sering menampakan kepala sesekali ke permukaan air yang berjarak sekitar 100 meter dari bibir pantai.” Ya, kita berharap fenomena munculnya Buaya bisa segera disikapi, agar tidak membuat cemas warga atau pengunjung pantai Carocok Painan, dan sekitarnya.

Bahkan salah seorang warga setempat, menggunakan perahu milik salah seorang nelayan turun ke tengah muaro painan, untuk memastikan fenomena kemunculan buaya muaro painan. Namun hingga berita ini diturunkan, dari mana didiuga buaya datang dan muncul masih menjadi teka – teki.

Sementara itu, Kepala Kampung Muaro Painan Selatan, Itridal Fino pada wartawan menceritakan, Menurut dia, buaya ini terlihat memiliki panjang sekitar lima meter, dan kerap mengapungkan diri di permukaan air yang berjarak sekitar 100 meter dari bibir pantai. Ujar Fino

“walaupun belum ada korban hingga sampai saat ini namun tentunya perlu segera ditindak lanjuti oleh pihak terkait.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel, Yohendro Nasti ketika dihubungi wartawan menuturkan, terkait informasi warga kemunculan diduga buaya telah dikoordinasikan, menyurati pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA) Provinsi Sumatera Barat.

Tentu saja kemunculan buaya ini membuat cemas masyarakat dan beberapa nelayan, apalagi Kawasan Pantai Carocok Painan menjadi kunjungan wisatawan.

(Wempi Hardi. SH)

 952 total views,  4 views today

Komentar

News Feed