oleh

Seminar Kependudukan

-BERITA-1.375 views

Sergap.co.id,

Karawang,- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karawang menyelenggarakan Seminar Kependudukan, Kamis (15/8)

Kegiatan yang dilaksanakan salah satu mitra Bidang Dalduk Advokasi Data dan Informasi, Ikatan Penulis dan Pemerhati Kependudukan Keluarga Berncana ( IP2KKB_)
Bertempat di Aula Universitas Singaperbangsa Karawang.

Kegiatan mengangkat tema “Menatap Bonus Demografi dan Tantangan Kota Urban Masa Depan”, dihadiri mahasiswa lintas kampus, berbagai Organisasi Profesi, Pemuda, perwakilan Penyuluh KB dan para pemerhati kependudukan,

Hadir sejumlah narasumber ahli, antara lain. Ir. Rindang Ekawati,M.sc (Peneliti Ahli Utama BKKBN), drg Putih Sari (Wakil Ketua Komisi IX DPR RI), H.Eka Sanatha,SH.,MM (Kepala Bappeda) dan Dr. Ferry Hadiyanto,MA (Ketua Koalisi Pendudukan Jawa Barat)

Dalam paparannya, Dr.Ferry mengatakan, Karawang sudah lampu kuning soal kependudukan, artinya secara konsep yang seharusnya terjadi di Karawang adalah itu, ternyata faktanya tidak begitu, “Misalnya ketika ekonomi membaik pengangguran turun, di Karawang itu ekonomi membaik pengangguran juga meningkat,”j elasnya. Ferry memberi saran agar Pemkab Karawang memiliki perencanaan yang bagus, 5 tahun kedepan mau jadi apa? dan seterusnya.

Sementara drg Putih Sari menganggap pentingnya pemberdayaan pada masyarakat, ‘kita tidak ingin masyarakat asli Karawang itu menjadi inferior terhadap pendatang.

Disisi lain Ir Rindang menganggap pentingnya peningkatan kualitas angkatan milenia, melalui kualitas pendidikan, penguatan mental dan kesehatan.

Dalam closing statmennya, Eka Sanatha, mewakili Pemkab Karawang memaparkan keberhasilan2 RPJMD Bupati dan Wakil Bupati, tingkat keemiskinan yang jauh menurun, pertumbuhan ekonomi yang signifikan, laju pertumbuhan penduduk kelahiran yang mampu ditekan. Lepas dari itu, Karawang siap menyambut dan memanfaatkan Bonus Demografi, bukti lain keberhasilan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di karawang ujar eka, dengan diraihnya Penghargaan Satyalencana Pembangunan dari Presiden RI. Ini bukti keseriusan dan keberhasilan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Karawang.

(Ahmad z)

 2,108 total views,  2 views today

Komentar

News Feed