oleh

Hadi Susilo “Kita Berharap Situasi Ini Bisa Segera Diatasi Sehingga Tidak Mempengaruhi Animo Wisatawan Untuk Datang Ke Pantai Carocok”

-BERITA-1.198 views

Sergap.co.id,

Pesisir Selatan, — Terkait Munculnya seekor Buaya di perairan muara Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, yang akan membahayakan terhadap masyarakat, Walinagari Painan Selatan, kirim surat ke Bupati Pessel.

Fenomena munculnya yang diduga seekor buaya di sekitar perairan kawasan muaro painan, Kecamatan IV Jurai beberapa hari ini menjadi tontonan masyarakat dan pengendara yang melintas di lokasi, hal tersebut cukup membuat ” Galau ” masyarakat, yang berada di wilayah muaro painan. Sembari cemas dengan kemunculan seekor buaya.

Dengan adanya penampakan seekor buaya, Pemerintahan Nagari Painan Selatan kirim surat ke Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, terkait “Adanya Binatang Buas di Batu Tembak.

” Benar kita telah kirim surat ke Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, tanggal 20 Agustus 2019 kemaren. Ujar Martodi. S.Sos, Walinagari Painan Selatan dilokasi bersama warga melihat munculnya seekor buaya tersebut.

Memang belum ada tanda-tanda bahaya dari buaya itu, namun kita dari pemerintahan Nagari Painan Selatan sudah kami laporkan, kita sudah buat surat Laporan “Adanya Binatang Buas di batu tembak, atau kawasan wisata carocok painan.

Dijelaskannya, kita sudah kirim surat kepada pimpinan, Bupati Kabupaten Pesisir Selatan melalui Camat IV Jurai tanggal 20 Agustus 2019 kemaren.

Setelah kami amati dan turun kelapangan bahwa kejadian ini benar-benar ada seekor buaya, Bukan Hoax.

Kami sangat berharap kepada pihak terkait untuk dapat mengambil tindakan dan solusinya, agar masyarakat tidak was-was dalam menjalani usahanya sebagai nelayan dan nelayan pariwisata, sebelum adanya korban jiwa.

“Kita telah mengambil tindakan dari tanggal 12 agustus hingga sekarang, dengan himbauan kepada masyarakat supaya berhati hati.

Munculnya buaya, tentu berdampak terhadap kunjungan Wisata Pantai Carocok Painan. Terang Walinagari.

Sementara itu, Hadi Susilo Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga saat dikonfirmasi media sergap.co.id Rabu malam mengatakan, Bila informasi ini meluas tentu akan ada pengaruhnya, Namun Pemerintah Daerah dan bersama BKSDA Sumbar sudah sepakat akan melakukan upaya untuk mengatasi persoalan kemunculan buaya ini.

“Kita berharap situasi ini bisa segera diatasi sehingga tidak mempengaruhi animo wisatawan untuk datang ke pantai carocok. Harapnya Hadi Susilo.

(Wempi Hardi. SH)

 2,177 total views,  6 views today

Komentar

NEWS