oleh

Pemprov Sumbar Bersama Pemkab Pessel Promosikan Destinasi Wisata Ke Inggris

-BERITA-552 views

Sergap.co.id,

Pesisir Selatan, – Dalam rangka pengembangan pariwisata, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PMPTSP) Sumatera Barat (Sumbar) bersama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan pada 2020 akan menggandeng sejumlah travel agen untuk mempromosikan Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, (Sumbar) di luar negeri.

“Kegiatan promosi KWBT Mandeh dilakukan dengan menggunakan jasa agen travel internasional yang telah berpengalaman dalam bidang promosi wisata di Inggris,” kata Kadis PM-PTSP, Sumbar Maswar Dedi bersama Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Selasa (20/8/2019).

Dia menyebutkan, promosi destinasi wisata mandeh dilakukan dengan cara memasang gambar atau foto KWBT Mandeh di dinding bus yang ada di ibu kota negeri Ratu Elizabeth itu.

“Benar, ada sebanyak 20 bus dimanfaatkan untuk mempromosikan keindahan destinasi wisata mandeh di kota London, Inggris. Ke 20 unit bus tersebut akan dipasangkan poster selama satu bulan. Kita rencanakan promosi destinasi wisata tersebut akan dilaksanakan pada bulan Juni-Juli 2020,” ucapnya

Selain KWBT Mandeh, Pemprov Sumbar juga akan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kepulauan Mentawai di Kota London. Bahkan, potensi wisata di Mentawai cukup besar, terlihat kunjungan WNA banyak di Mentawai

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Hendrajoni, menyambut baik rencana Pemprov Sumbar mempromosikan KWBT Mandeh di Kota London, Inggris. Menurutnya, peluang promosi KWBT Mandeh di Kota London merupakan kesempatan emas untuk menjual keindahan alam Mandeh di dunia internasional.

Sebelumnya, Pemkab Pessel juga melakukan ekspos tentang keindahan Mandeh di kedutaan Yordania baru-baru ini.

(Wempi Hardi, SH)

 709 total views,  2 views today

Komentar

News Feed