oleh

Penyusunan Peta Seismoteknik Dan Mikrozonasi Kerentanan Gempa Bumi Dan Ikutannya

-BERITA-766 views

SERGAP.CO.ID,

KOTA TASIKMALAYA – Diseminasi hasil penyusunan peta seismotektonik dan mikrozonasi kerentanan gempa bumi dan ikutannya turut dihadiri Wali Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda, Unsur Muspika, Camat dan Lurah Se Kota Tasikmalaya dan Tamu Undangan bertempat di Ballroom Galunggung Hotel City Kota Tasikmalaya. Rabu,(28/19).

Dalam sambutannya Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan potensi bencana geologi di indonesia sangat besar seperti gempa bumi, erupsi gunung merapi, tsunami dan pergerakan tanah. Kota Tasikmalaya belum terdapat tersedianya data dan informasi yang berpotensi bencana geologi serta sebagai salah satu upaya untuk mitigasi bencana. Pemerintah Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan pusat survey geologi badan geologi Kementerian ESDM melakukan penyusunan peta seismotektonik dan mikrozonasi kerentanan bencana gempa bumi dan ikutannya Kota Tasikmalaya.

Dengan pemetaan seismotektonik akan terlihat dimana potensi sumber gempa dan dengan mikrozonasi bencana gempa bumi dan ikutannya akan terlihat pembagian wilayah/daerah berdasarkan tingkat kerentanan akan potensi bencana gempa bumi sehingga upaya mitigasi bencana dapat dimaksimalkan.

Selain itu, Wali Kota Tasikmalaya berharap dengan hasil kajian dapat digunakan dalam merumuskan kebijakan Pemerintah Kota Tasikmalaya terutama yang terkait dengan tata ruang, mitigasi bencana dan penamganan bencana.

(Adin)

 935 total views,  2 views today

Komentar

News Feed