oleh

Muscab IX Kab. Tasikmalaya, Lahirkan Pemimpin Baru

-BERITA-1.626 views

SERGAP.CO.ID,

KAB. TASIKMALAYA — Musyawarah Cabang IX Pemuda Pancasila (PP) Se-Kabupaten Tasikmalaya, diawali lantunan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan Soalawat Nabi dan Lagu Indonesia serta Mars Pemuda pancasila, yang dilaksanakan di pendopo Kab. Tasikmalaya di lingkungan Gebu, (29-08-2019).

Kegiatan Muscab PP yang ke IV dihadiri Bupati Tasikmalaya yang diwakili asisten II, Ir. Safari, Kapolres, Kodim, MPC Kab. Garut dan MPC Kab. Ciamis yang terpilih tak luput hadir
Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Barat, Drs. H. Tubagus Dasep IPS. SH. BE. MSc. MBA, mengatakan pemuda pancasila harus bersinergi dengan pemerintah TNI dan Polri, sebagai organisasi yang besar dan juga sosial kontrol harus menjalankan fungsinya.

Menurutnya, anggota PP harus jauh dari narkoba, karena narkoba musuh kita generasi muda, jangan sekali-kali anggotanya terjerat masalah narkoba. “bahkan tidak dibenarkan, untuk membantu ketika terjerat hukum anggotanya dari barang haram seperti narkoba,” terangnya.

Gagasan harus menyatakan benar jika benar, katakan salah jika itu salah. Serta hormat pada orangtua. Selamat menjalankan muscab musyarah dengan baik.

Sedangkan menurut Asisten II Safari mengatakan permohonan minta maaf atas ketidak hadiran kepada ketua MPW Jawa Barat, MPC Tasikmalaya dan seluruh anggota pemuda pancasila Bupati Tasikmalaya, dikarnakan agenda acara kegitan sejarah.

Perekonomian yang dibangun di Kabupaten Tasikmalaya harus meningkat, salah satu motor penggerak yaitu pariwisata, pertanian menjadi daya saing dengan Kabupaten lain.

“Di tengah-tengah Priangan Timur secara potensi pariwisata dapat meningkatka perekonomian dan bupati mendukung semua itu, apalagi dengan kerjasama Giopak Nasional, pada kesempatannya membuka Muscap IX Pemuda pancasila di Kabupaten Tasikmalaya,”ucapnya.

Ketua PP Drs. Rizal Achyar Djamili mengatakan Muscap PP yang ke IX momentum yang cukup sakral karena menghantarkan proses musnyawarah cabang pemuda pancasila (PP) dari 35 PAC yang dua PAC di bekekukan karena tidak aktif.

“Muscap IX Pemuda Pancasila dapat menghasilkan pemimpin yang dapat membangun yang lebih baik terutama kepada seluruh anggota pemuda pancasila menjadi suri tauladan, yang bersinergi dengan Stakeholder pemerintah,” tutupnya.

(Asjen)

 2,605 total views,  6 views today

Komentar

NEWS