Warga Desa Baregbeg Mengapresiasi Insert Konten penyuluhan Tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

SERGAP.CO.ID,

CIAMIS, — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) bersama Pemerintahan Desa Baregbeg menyelenggarakan Insert Konten penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba bertempat di Gedung Serba Guna Ariya Janggala Desa Baregbeg Jl. R.E. Martadinata No. 215 Baregbeg, Kamis (29/8/2019).

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Ciamis Deny Setiawan, S.Sos., M.M., Kapospol Baregbeg Aiptu Sumarwan dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Baregbeg Lili, Sos., Kepala Desa Baregbeg Ade Iwan,dari peserta yang hadir merupakan perwakilan Perangkat Desa, Pemuda Karang Taruna, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ibu-Ibu Kader PKK lingkup Desa Baregbeg dengan peserta yang hadir 30 Orang.

Menurut Kepala Desa Baregbeg Ade Iwan, kegiatan ini sangat penting dimana narkoba sangat mengkhawatirkan banyak pihak.

Pemerintah Desa Baregbeg akan menindaklanjuti dari hasil kegiatan ini, sehingga tidak terputus hanya pada acara ini saja, diharapkan seluruh masyarakat Desa Baregbeg paham dan mengetahui tentang dampak buruk dan bahayanya narkoba apabila disalahgunakan.”katanya.

Menghimbau kepada peserta yang hadir khususnya, kepada seluruh masyarakat Desa Baregbeg untuk tidak menyalahgunakan narkoba, serta informasi yang didapat dari kegiatan ini seyogyanya dapat di informasikan kembali kepada keluarga, teman dan masyarakat sekitarnya, “pungkas Ade.

Kasi Pemerintah Kecamatan Baregbeg Lili, S.Sos, mengapresiasi kegiatan ini, menurut Ia ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintahan Desa dan BNNK Ciamis dalam membangun mental masyarakat khususnya pemuda dan remaja supaya dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba, sehingga diharapkan dari kegiatan ini dapat terciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba.

Sementara menurut Kapospol Baregbeg Aiptu Sumarwan mengatakan remaja khususnya yang masih duduk di bangku sekolah merupakan penerus bangsa kedepannya yang harus di lindungi dari permasalahan narkoba, karena narkoba daya rusaknya begitu kuat untuk menghancurkan generasi bangsa, sehingga mudah-mudahan dengan diselenggarakannya penyuluhan ini bisa memberikan pengetahuan baru yang berguna untuk dirinya sendiri dan masyarakat luas Desa Baregbeg serta mampu menciptakan Desa Baregbeg yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Selanjutnya menurut Kasi P2M BNNK Ciamis, Deny Setiawan,S.Sos., M.M., permasalahan narkoba tidak hanya terjadi di kota-kota besar saja namun sudah merambah ke desa-desa, oleh sebab itu penanganan masalah narkoba harus dilakukan secara menyeluruh dan masive di berbagai tempat.

Deny berpesan kepada peserta, jangan pernah mencoba karena sekali mencoba narkoba akan ketagihan. Diharapkan peserta dapat memiliki kemampuan untuk menolak baik menyalahgunakan maupun mengedarkan narkoba, mengingat ancaman pidana bagi pelaku kejahatan narkoba sangatlah berat.”paparnya.

Dia berharap, semua pihak untuk berkomitmen bersama dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk melindungi generasi bangsa terbebas dari bahaya narkoba, mulai dari lingkungan keluarga, pendidikan dan lingkungan masyarakat. Sehingga dapat mewujudkan Desa Baregbeg Bersinar (Bersih Narkoba).”,tutupnya.

(Red/**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.