oleh

DPR RI Komisi X, Kecamatan Manonjaya “Gelar 1 Muharam Tahun Baru Hijriah dan Nobar”

-BERITA-1.347 views

SERGAP.CO.ID,

KAB. TASIKMALAYA, — Di penghujung akhir tahun dan menyambut awal tahun 1 Muharram 1441 Hijriah, Kecamatan Manonjaya bekerjasama dengan DPR RI Komisi X, H. Ferdiansyah, Pusdilat Film dan KKDT Manonjaya, gelar istigosah di lapangan alun-alun Manonjaya Kec. Manonjaya Kab. Tasikmalya, Sabtu (31/08/2019) tepatnya malam Minggu.

Menurut warga setempat Dadang mengatakan acara muharraman ini diisi dengan Istigosah yang digelar dihalaman alun-alun dari TKA,TPA, Diniyah Takmiliyah se-Kecamatan Manonjaya serta FKDT, tak luput warga masyarakat Manonjaya, dengan membacakan do’a dan solawat sambil menunggu adzan Magrib tiba, yang dihibur Marawis Jamalullail Al-Fatin dari Desa cihaur, acara menyambut tahun baru sangat meriah.

“Setelah Adzan Magrib yang diakhiri do’a awal tahun Hijriah, di Mesjid Agung Manonjaya, tibanya 1 Muharram 1441H, para peserta langsung pawai obor mengelilingi jalur utama Manonjaya, sekaligus menonton Film dan doorprize dari FKDT, dan sponsor,” terangnya.
Ditengah pemutaran film dengan judul Keluarga Cemara itu, kesempatan membagikan doorprize dari sponsor kepada peserta pawai obor.

Dalam kesempatannya H. Ferdiansyah DPR RI Komisi X, wilayah Garut dan Tasikmalaya, mengatakan pemutarran Film Keluarga Cemara, sekaligus menyambut tahun baru Hijriah, 1 Muharam 1441, dapat memberikan pendidikan khususnya warga Manonjaya umumnya masyarakat Tasikmalaya.

“Pemutaran Film Keluarga Cemara ada unsur pendidikan dan tontonan, yang bekerjasama pusat litbang film dan masyarakat Kecamatan Manonjaya, serta puluhan doorprize,” ucapnya.

Dikatakan Ferdiansyah, kedatangannya tidak asing lagi di wilayah Tasikmalaya tepatnya di Manonjaya, terimakasih banyak kepada seluruh warga Manonjaya terutama Kecamatan, Polsek, Koramil, FKDT yang telah mensukseskan acara 1 Muharram 1441 H, dengan sukses.
Dalam kesempatan itu pula H. Ferdiansyah memberikan doorprize pada peserta yang ikut memperingati tahun baru.

(Asjen)

 1,082 total views,  6 views today

Komentar

NEWS