oleh

Tabligh Akbar Dalam Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H, Tasyakur HUT RI Ke-74 dan Silaturahmi Haji Kabupaten Ciamis Tahun 2019

-BERITA-948 views

SERGAP.CO.ID

CIAMIS,– Penyelengaraan Tabligh Akbar Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H, Tasyakur HUT RI Ke-74 dan Silaturahmi Haji Kabupaten Ciamis Tahun 2019 di halaman pondopo Ciamis Senin 9/09/2019.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya beserta istri, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra bersama istri, Ketua DPRD dan Anggota, para Pimpinan Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag, Ketua Baznas, Ketua MUI, Kepala OPD, para Camat, para Alim Ulama, serta tamu undangan lainnya.

Acara diawali oleh penampilan Nasyid dari PD IGRA Kabupaten Ciamis dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustad Irfan Fajarudin dari Ponpes Cijantung Ciamis. Selanjutnya Asisten Ekbang Kesra Dr. H. Wasdi Ijudin sebagai ketua penyelenggara menyampaikan laporannya tentang penyelenggaraan Ibadah Haji di Kabupaten Ciamis. “Jamaah Haji asal Kabupaten Ciamis yang melaksanakan Ibadah Haji pada tahun ini sebanyak 1.112 orang, terdapat 1 orang Jemaah yang wafat di Tanah Suci dan 1 orang yang wafat di Tanah Air” tuturnya.

Selanjutnya pembacaan SK pembentukan DPD Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Ciamis masa bakti 2019-2024 oleh pengurus DPW IPHI Provinsi Jawa Barat, yang dikukuhkan oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menyampaikan bahwa dalam menyambut Tahun Baru Islam 1441 H mudah-mudahan kita semua bisa lebih baik dibanding dengan tahun sebelumnya.  Dikesempatan ini Bupati mengajak kepada masyarakat untuk mensukseskan Gerakan Maghrib Mengaji dan memakmurkan Mesjid di daerahnya masing-masing. Bupati mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Ketua dan para pengurus IPHI Kabupaten Ciamis masa bakti 2019-2024 dan mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan pengurus IPHI Kabupaten Ciamis masa bakti sebelumnya. Dan selamat datang kembali kepada para jemaah Haji asal Tatar Galuh Ciamis, Beliau mendoakan agar para jamaah Haji menjadi Haji yang Mabrur dan Mabrurah.

Bupati juga menghimbau untuk mengantisipasi bahaya kebakaran mengingat musim kemarau berkepanjangan yang mengakibatkan kekeringan. Kekeringan ini juga mengakibatkan mulai susahnya air bersih di Kabupaten Ciamis, sehingga Bupati menyampaikan kepada para Alim Ulama agar merencanakan Sholat Istisqo untuk memohon agar segera turun hujan.

Selanjutnya Bupati menghimbau untuk menjaga kondusifitas dengan saling menghargai antar umat beragama demi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak kepada semua pihak baik itu para Ulama, Umaro, para Aghnia dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Ciamis untuk bergotong royong, bahu membahu untuk menciptakan Kabupaten Ciamis yang lebih kondusif, lebih aman, lebih baik lebih maju.

Selanjutnya acara diisi tausyiah oleh KH. Dr. Yayan Bunyamin dari Majelis Aswaja NU Tasikmalaya serta doa penutup dari MUI Kabupaten Ciamis.

(M. Soleh)

 1,813 total views,  6 views today

Komentar

News Feed