oleh

SMKN 1 Painan, Terima Penghargaan Kemenkum HAM RI 2019

-BERITA-1.427 views

SERGAP.CO.ID,

PESISIR SELATAN, — Dinilai berhasil menjalankan Program Hukum secara baik dilingkungan sekolah, Satu dari tujuh sekolah yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan yakni SMKN 1 Painan mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI tahun 2019. Kamis (5/9) Bertempat di Auditorium Gubernur Provinsi Sumatera Barat¬†

Ada beberapa sekolah yang menerima penghargaan sebagai sekolah Sadar Hukum diantaranya, SMKN 1 Sutera, SMAN 1 Painan, SMAN 3 Painan, SMAN 3 Painan, MAN 2 Pessel, SMPN 1 Painan, dan SMPN 2 Batangkapas.

Ada Indikator penghargaan sekolah Sadar Hukum, yakni sekolah telah partisipasi mendorong program pembangunan hukum pada kegiatan penyuluhan hukum, dalam rangka peningkatan kesadaran hukum dikalangan pelajar.

Alhamdulillah, kita baru saja terima penghargaan sekolah Sadar Hukum dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Ucap Kepsek.

Kepala SMKN 1 Painan  Syamsul Mardan Selasa 10 September 2019 saat dihubungi sergap.co.id mengatakan, SMKN 1 Painan dinilai  telah memenuhi kriteria sebagai sekolah sadar hukum. Sebagai sekolah yang telah menjalankan program program hukum salah satunya penyelenggaraan berbagai penyuluhan seperti dari BNN, Kepolisian, Kejaksaan, Kementerian Hukum dan HAM dan instansi hukum lainnya. Jadi indikatornya sekolah kita berhasil menjalankan apa yang menjadi syarat sebagai sekolah sadar hukum. Ujarnya kembali. 

Dilanjutkannya, Sosialisasi sadar hukum dilakukan oleh  jaksa dengan memberikan pencerahan hukum dan sosialisai masalah-masalah hukum. Serta mengundang kepolisian sebagai pembina upara di sekolah,” terangnya.

Ditambahkan Kepsek, Keberhasilan SMKN 1 Painan meraih predikat sekolah sadar hukum, menjadi motivasi seluruh warga sekolah agar betul betul menjaga, mentaati program hukum yang telah dijalan selama ini. Sebagai sekolah sadar hukum, tentu akan menjadi modal dasar bagi siswa, guru dan orangtua untuk bisa menjalankan program hukum dengan baik.

” Saya sebagai kepala sekolah bangga atas kerjasamanya antara siswa, guru dan orangtua. Apa yang telah diraih sebagai predikat sekolah sadar hukum 2019 yang harus kita pertahankan bersama,” Tegasnya.

(Wempi Hardi. SH)

 1,529 total views,  6 views today

Komentar

NEWS