oleh

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pati Gandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Pati Salurkan Air Bersih

-BERITA-983 views

SERGAP.CO.ID,

KAB. PATI, — Kekeringan melanda sejumlah daerah di Pati. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pati dan Palang Merah Indonesia (PMI) Pati pun turut memberikan bantuan air bersih. Tercatat sudah 39 Dump air bersih yang akan disalurkan kepada warga terdampak kekeringan Rabu (11/09)

Tema Kegiatan ini adalah “IDI Menyehatkan Bangsa” salah satunya adalah Distribusi air bersih dilakukan di 4 Kecamatan Total Air bersih yang di distribusikan sebanyak 39 tangki dump. Untuk hari ini Pendistribusian di Kecamatan Pucakwangi di desa Karang Rejo 3 Tangki. Desa Mencon 3 Tangki, desa Kletek. 3 Tangki, Desa Tanjung Sekar 3 Tangki.

Acara Bantuan Distribusi Air Bersih secara berkelanjutan. Untuk hari Kamis 12/09/19 di kecamatan Jaken, meliputi Desa Kebonturi 3 Tangki, Desa Mojoluhur 3 Tangki, Desa Sidomukti 3 Tangki. Untuk Hari Jum’at 13/09/19 di Kecamatan Jakenan meliputi Desa Kedungmulyo 3 Tangki, Desa Tambahnya 3 Tangki, Desa Ngatosrejo 3 Tangki.

Untuk hari Sabtu 14/09/19 di Kecamatan Jaken Meliputi Desa Sari mulyo 3 Tangki, Desa Degan 3 Tangki.Desa Winong 3 Tangki. “tutur Dr.Totok sebagai koordinator kegiatan sekaligus menjabat Kepala Puskesmas Pucakwangi II.

Dalam pendistribusian, IDI Pati menggunakan truk tangki. Kapasitasnya 4 ribu hingga 6 ribu liter sekali angkut. Sehari, pendisribusian bisa dilakukan 3 kali.

Dr.Totok menegaskan, IDI Pati dan PMI. Pati berkomitmen membantu pemerintah dalam menyediakan kebutuhan air bersih. Baik dari permintaan warga maupun koordinasi dengan pemda Pati.

Setiap tangki air dapat melayani dua sampai tiga RT. Setiap warga rata-rata bisa memperoleh air sebanyak empat ember dan dua jeriken berkapasitas sekitar 30 liter, Salah satu koordinator penerima bantuan. Air bersih dari desa Karangrejo Rumam Fauzi saat bertemu media, mengatakan bahwa masyarakat Karang Rejo mengucapkan Terimakasih kepada IDI dan PMI Pati, semoga Bantuan ini berkelanjutan.”ucapnya.

(Sabari/HAW)

 1,084 total views,  2 views today

Komentar

NEWS