oleh

Pemerintah Kecamatan Batang Kapas Gelar Rakor Dengan Pemnag Tingkatkan Sinergi

-BERITA-1.032 views

SERGAP.CO.ID,

PESISIR SELATAN, – Pemerintah Kecamatan Batang Kapas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pemerintah nagari dan unsur terkait lainnya, Rabu (11/9) di aula kantor camat setempat.

Camat Batang Kapas, Wendra Rovikto, Rabu (11/9) mengatakan, Rakor pemerintah kecamatan dengan pemerintah nagari merupakan agenda rutin untuk meningkatkan sinergi dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan.

Disebutkan, antara pemerintah kecamatan dengan pemerintah nagari memang harus saling berkoordinasi dan menciptakan situasi yang harmonis, sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan berjalan dengan baik.

Terkait dengan pengelolaan dana desa, maka pemerintah nagari diminta mempedomani regulasi yang ada, sehingga tidak berbenturan dengan hukum.

Dalam hal ini, pemerintah nagari hendaknya lebih berhati-hati, dan bila muncul keraguan dalam pengelolaan dana desa ditanyakan kepada instansi berwenang.

Selanjutnya, penyerapan dana desa mesti lebih maksimal untuk pembangunan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Intinya, realisasi dana desa hendaknya tepat sasaran dan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya juga berharap agar pemerintah nagari melakukan inovasi baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat. Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut ia berharap kepada semua pihak agar terus mendukung program-program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  

“Ya, saya berharap kepada semua pihak agar terus mendukung program-program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

(Wempi Hardi, SH)

 312 total views,  2 views today

Komentar

News Feed