oleh

DLH Survei IPALD

-BERITA-553 views

SERGAP. CO.ID,

PESISIR SELATAN, – Dinas Lingkungan Hidup laksanakan survey Instalasi pengelolaan air limbah domestik (IPALD) di tiga lokasi, (11/09).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dr. Jumsu Trisno, SP, M. Si mengatakan bahwa Survey Dokumen Lingkungan Rencana Kegiatan Pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah Domestik (IPALD) di Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan tersebar di 3 lokasi.

“Pembangunan IPALD di Nagari Sago Salido dinagari Sago Salido Kecamatan IV Jurai dengan kapasitas + 300 sambungan rumah dengan luas layanan 42,87 Ha, lokasi kedua pembangunan IPALD Nagari Salido dengan kapasitas 400 sambungan rumah dengan luas layanan 87,76 Ha, yang ketiga Pembangunan IPALD SMKN Kelautan Sago dengan kapasitas 200 sambungan rumah dengan luas layanan 42,87 Ha,” Katanya.

Ia melanjutkan bahwa pembangunan IPALD ini bertujuan untuk melayani sanitasi layak bagi masyarakat sekitar.

“Hal ini dilakukan agar dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan meminimalisir dampak lingkungan yang terjadi,” Tutupnya.

Sebagaimana diketahui IPALD itu sendiri merupakan bangunan air yang berfungsi untuk mengolah air limbah domestik yang berasal dari usaha dan/atau kegiatan pemukiman, rumah makan, perkantoran, perniagaan, apartemen, dan asrama yang merujuk pada peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Raknya RI nomor 04/PRT/M/2017 tentang Penyelenggaraan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik

(Wempi Hardi, SH)

 339 total views,  2 views today

Komentar

News Feed