oleh

Jembatan Tanggul Angin Saat Ini Kondisinya Sangat Memprihatinkan

-BERITA-1.209 views

SERGAP.CO.ID,

KUDUS, – Jembatan Tanggulangin yang membentang diperbatasan Kudus dan Demak sepanjang 170 meter saat ini kondisinya memprihatinkan meski baru dioperasikan kurang lebih 3 bulan yang lalu. 13/9/2019.

Medapat informasi dari masyarakat beberapa hari yang lalu Tim Investigasi Buser Indonesia telah turun ke lokasi guna melakukan pemantauan secara langsung terhadap kondisi jembatan tersebut.

Dari Investigasi di lapangan memang banyak terdapat cor beton yang retak hampir di sepanjang jembatan yang sebelah timur mulai dari Demak hingga ke Kudus. Retakan beton itu juga terdapat pada bagian sambungan serta dibagian dasarnya. Kemudian dibagian pagar jembatan juga terdapat retakan banyak sekali bahkan terdapat pagar jembatan yang rusak,mungkin diakibatkan terbentur kendaraan yang melintas. Retakan juga terdapat pada alas tiang lampu penerangan jalan dibeberapa tempat.

Terkait kondisi jembatan tersebut maka diperlukan penanganan segera agar kerusakan tidak bertambah parah serta membahayakan bagi kendaraan yang melintasinya.

Menurut informasi bahwa jembatan tersebut masih dalam tanggung jawab pihak kontraktor karena belum diserahkan kepada pihak Pemerintah. Sangat disayangkan jika kemudian tidak ada penanganan segera terhadap kondisi jembagan yang menelan anggaran 115 M lebih tersebut. Terlebih lagi jembatan Tanggulangin mempunyai peranan yang sangat vital kelancaran arus lalu lintas jalur pantura.

Tim Buser Indonesia akan segera menindaklanjuti temuan dilapangan tersebut kepada stake holder guna ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

(SBR/BSA)

 1,340 total views,  4 views today

Komentar

News Feed