oleh

Sarapan Santai Bareng Kang Uu Wagub Jabar

-BERITA-1.309 views

SERGAP.CO.ID,

BANDUNG, – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) UU Ruzhanul Ulum bersama Tim Barhu dan elemen masyarakat berkumpul di kediaman Rumah Dinas Wagub untuk mengadakan acara tahun Baru Islam dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu serta syukuran satu tahun bekerja jadi wagub. Kamis (12/09).

Sebelum acara di mulai wagub mengajak sarapan pagi Ala Wagub Uu yang biasa di lakukannya sehari-hari.Tim Barhu yang datang kerumah dinasnya dijamu dengan menu sederhana, nasi goreng, roti bakar, dan lain-lainnya.Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum, cucu Kyai Besar Wa Ajengan Khoer Affandi dari Manonjaya Tasikmalaya yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, sarapan yang digelar dihalaman rumah dinas bukan hal yang aneh karena merupakan hal yang biasa beliau lakukan.

Namun ceritanya lain kalau kita melihat bagaimana beliau sarapan, baik di rumah pribadinya maupun di rumah dinas sekalipun. Cara sarapan beliau tergolong santai dan sederhana walaupun beliau adalah seorang pejabat yang layak dapat keistimewaan baik semenjak meniti karir politik sebagai anggota dewan, ketua dewan, bahkan Bupati 2 periode, hingga kini menjadi Wagub Jabar.

Beberapa kali berkesempatan sarapan dengan beliau, saya tidak pernah melihat kemewahan, ya begitulah beliau sarapan, menunya sederhana, ungkap Bah Anwar yang kerap kali sarapan bareng dengan Kang Uu.

Menu yang tidak pernah telewatkan yang digemari beliau yaitu Cipe/Mendoan, Gehu/Tahu Goreng sambung Nanang Sudrajat kepada awak media sergap.Maka Jangan heran jika rekan sahabat bertamu kepada beliau pada saat sarapan, sajiannya tidak di meja makan mewah, tapi bisa makan dimana saja, taman atau tempat parkir sekalipun dengan cara lesehan yang disajikan keluarga besar beliau.

Begitu pula saat tugas pagi hari yang tidak sempat sarapan, Kang Uu tidak segan makan diwarung nasi kaki lima atau warung makan sederhana yang buka di pagi hari, yang pasti sarapan harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tubuh demi menjaga kesehatan.

(Burhan S)

 721 total views,  2 views today

Komentar

NEWS