Pemkab Ciamis Keluarkan Surat Edaran Gerakan Magrib Mengaji

SERGAP. CO.ID,

CIAMIS, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis mengeluarkan surat edaran gerakan Magrib mengaji dan sholat berjamaah. Perangkat pemerintahan dari RT, desa hingga kecamatan diharapkan harus untuk mensosialisasikan program ini membuat spanduk dan dipasang di tempat- tempat yang strategis.

“Gerakan ini tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari semua pihak, baik dari masyarakat, para orang tua, untuk mengajak anaknya ke masjid,” ujar bupati Sabtu (14/9/2019).

Lanjut bupati, menghimbau semua pihak untuk membimbing anak-anak, remaja di lingkungan masing-masing untuk membudayakan Magrib mengaji, baik di rumah dan di masjid. Karena tujuannya untuk melahirkan generasi penerus Islam yang berkualitas dan mampu menangkal tantangan zaman.

Maka dalam pelaksanaannya, Herdiat akan menerjunkan tim pemantau dan mengerahkan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk turun ke daerah melihat langsung pelaksanaannya.

“Harus dipantau, dan dilaksanakan di daerah-daerah, terutama kegiatan Magrib mengaji. Jangan sampai kita mengeluarkan edaran program, tapi setelah itu dibiarkan. Seharusnya selalu didampingi supaya berjalan,” paparnya Bupati.

Kepada warga Tatar Galuh Ciamis agar senantiasa untuk memakmurkan masjid. Minimal setiap sholat lima waktu harus dilaksanakan berjamaah di masjid-masjid terdekat, ucap bupati Herdiat.

(M Soleh)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.