oleh

Bawaslu Kabupaten Agam Sosialisasi Fasilitas, Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Pemilu 2019

-BERITA-1.399 views

SERGAP.CO.ID,

AGAM SUMBAR, – Badan pengawas pemilu Kabupaten Agam Bawaslu melaksanakan sosialisasi tentang Fasilitasi, publikasi dan dokumentasi pengawasan pemilu 2019.

Sekretaris Bawaslu Yuli zamra.S.sos sebagai ketua panitia menyampaikan pada awal pembukaan acara Sosialisasi di hadiri beberapa unsur diantaranya : Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Bawaslu segenap staf, KPU Kabupaten Agam, unsur muspida Kabupaten Agam, dan insan pers Agam, di laksanakan di Hotel sakura syari’ah Lubuk basung. Senin 16/9/2019.

Acara sosialisi di buka secara resmi oleh ketua Bawaslu Agam Elvys ST. Dalam sambutannya mengatakan Tujuan sosialisasi, publikasi dan dokumentasi pengawasan pemilu 2019 adalah menyampaikan kesuksesan Bawaslu bersama unsur terkait lainnya di Kabupaten Agam pada pemilu 2019.

Sementara itu ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Barat Surya Efitrimen, Spt, MH, Dt Majo Indo menjelaskan Peran Bawaslu dalam melaksanakan pemilu 2019.

Pada intinya Bawaslu bersama unsur terkait lainnya menciptakan kepercayaan publik. Melalui insan pers lah dapat mempublikasikan keberhasilan Bawaslu beserta unsur terkait lainnya pada pemilu 2019.

Dari insan pers hasil pemilu dapat di ketahui dan di pahami oleh masyarakat. Surya Efitrimen pada pembicaraannya juga menjelaskan peran serta masyarakat dalam pengawasan pemilu seperti memberi informasi awal, mencegah pelanggaran, mengawasi/memantau serta melaporkan. Semua kegiatan yang di lakukan oleh Bawaslu tetap berpedoman pada UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. “Ucapnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh komisioner KPU Kabupaten Agam Heri Yang pada intinya keberhasilan pemilu di Kabupaten Agam adalah bentuk suatu hasil kerjasama para pihak terkait dan Pers. Juga tak lepas dari partisipasi masyakat.

Jika peran serta masyarakat tidak dilibatkan mustahil Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar. Disampaikan oleh komisioner KPU di akhir acara.

(zam)

 1,261 total views,  2 views today

Komentar

News Feed