oleh

Bupati Serahkan Reward Juara 1 Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Tingkat Sumbar 2019

-BERITA-1.621 views

SERGAP. CO.ID,

PESISIR SELATAN, – Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni menyerahkan reward juara 1 pelajar pelopor keselamatan lalu lintas angkutan jalan tingkat Provinsi Sumatera 2019 kepada Saskia Putri Sukmana, siswi SMAN 3 Painan ketika apel gabungan di halaman kantor bupati setempat, Senin (16/9).

Sebelumnya, Saskia Putri Sukmana meraih juara 1 pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas angkutan jalan tingkat Sumbar 2019.

Bupati Hendrajoni memberikan apresiasi atas keberhasilan Saskia yang meraih prestasi gemilang yakni juara 1 pelajar pelopor keselamatan lalu lintas angkutan jalan tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019.

“Prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan kedepan. Kita berharap ditingkat nasional, Saskia bisa pula meraih prestasi terbaik,” harap bupati.

Dikatakan, prestasi yang diraih itu tidak mudah, karena persaingan yang ketat dari siswa yang ada di semua kabupaten/kota se Provinsi Sumatera Barat.

Bupati berharap prestasi itu hendaknya menjadi motivasi bagi siswa lainnya agar bisa pula mengikuti jejak Saskia. Kemudian kepada guru agar lebih intensif melakukan pembinaan kepada siswa, terutama dalam hal keselamatan lalu lintas.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Pesisir Selatan, Gunawan mengatakan, awalnya dilakukan seleksi pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas tingkat kabupaten, dan terpilih Saskia Putri Sukmana sebagai terbaik satu, sekaligus mewakili Pesisir Selatan untuk penilaian tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Melalui penilaian itu, Saskia terpilih lagi menjadi terbaik 1, dan mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk penilaian pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas tingkat nasional 2019.

Dikatakan, ia memiliki kemampuan berbicara dalam tiga bahasa yakni Inggris, Korea dan Indonesia. Nanti pada penilaian tingkat nasional Saskia akan memaparkan makalah ilmiahnya dengan tiga bahasa tersebut.

Selanjutnya, ia berhasil menemukan sebuah alat yang dapat memberi sinyal peringatan secara otomatis kepada pengendara sepeda motor saat melaju dalam kecepatan tinggi. 

(Wempi Hardi, SH)

 1,512 total views,  4 views today

Komentar

News Feed