oleh

Mangrove Salah Satu Sumber Menjaga Ekosistem Perairan Laut dan Darat

-BERITA-1.151 views

SERGAP.CO.ID,

PESISIR SELATAN, – Ada beberapa faktor Kerusakan sistem pada Alam, bisa diakibatkan dari perubahan iklim dan cuaca. Karena Kawasan Hutan mangrove sebagai sumber yang sangat jelas untuk menjaga ekosistem perairan antara laut dan darat. 

Hutan mangrove juga membantu manusia dalam mendapatkan iklim dan cuaca yang paling nyaman dan mencegah bencana alam. Ujar Darpius, Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pesisir Selatan. Selasa 17 September 2019.

Dilanjutkannya, Untuk melestarikan hutan mangrove tindakan yang sangat tepat untuk menjaga kelestarian lingkungan, semua elemen diminta turut berpastisipasi melakukan gerakan penanaman mangrove. 

Selain itu, kawasan hutan mangrove bisa dikembangkan menjadi salah satu objek wisata. Dengan cara ini, maka hutan mangrove akan menjadi tujuan wisata dari berbagai daerah maupun mancanegara. Ucapnya kembali.

Padahal pariwisata akan memberikan dampak ekonomi yang sangat baik untuk masyarakat di sekitarnya dan negara secara khusus.

(Wempi Hardi. SH)

 2,431 total views,  4 views today

Komentar

News Feed