oleh

Objek Wisata Batu Puti Api Api Tawarkan Keindahan

-BERITA-1.298 views

SERGAP. CO.ID,

PESISIR SELATAN, — Di Kenagarian Api-Api Kecamatan Bayang terdapat objek wisata Pantai Batu Puti Indah yang menawarkan keindahan yang menawan, di lokasi terdapat pantai berpasir putih yang landai serta dipercantik dengan pemandangan pulau karang yang kira-kira hanya berjarak sekitar 30 meter dari bibir pantai.

Caption : Walinagari Api Api Aziyul Nafri

Walinagari Api Api Aziyul Nafri Selasa (17/9) mengungkapkan pembangunan kawasan wisata ini mengunakan alokasi dana desa dan dana pusat.

Dimana alokasi anggaran dari pemerintah pusat diperuntukan untuk membangun jalan lingkar guna memperlancar akses masuk wisatawan ke lokasi serta membangunan toilet umum. Khusus jalan lingkar dianggarkan Rp190 juta sementara untuk pembangunan toilet umum dianggarkan Rp130 juta, pembangunannya sudah berlangsung sejak Agustus 2018.

Menyebutkan dengan selesainya pembangunan  sarana dan prasarana objek wisata Pantai Batu Puti Indah semakin banyak dikunjungi wisatawan.

 Dijelaskannya pengelolaan objek wisata Pantai Batu Puti akan diserahkan ke Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) setempat. Dan pihak kenagarian kedepannya akan melakukan inovasi untuk semakin memperkenalkan kawasan ini agar semakin dikenal luas oleh masyarakat baik lokal hingga ke mancanegara. 

Diterangkannya Objek wisata Pantai Batu Puti secara resmi di buka oleh Bupati Hendrajoni pada Minggu (5/6/2016) lalu dan ini  sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam pengembangan potensi pariwisata.

Semenjak peresmian  itu objek wisata tersebut ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun nasional, terutama pada libur akhir pekan dan libur nasional.  

Di objek wisata Pantai Batu Puti Indah selain bisa menikmati keindahan pantai berpasir putih yang landai, wisatawan juga bisa menikmati sejuknya udara di bawah pohon cemara laut.Selain itu wisatawan juga bisa langsung ke pulau karang Batu Puti dengan menyewa perahu milik nelayan setempat, selain indah wisatawan juga bisa leluasa memancing di lokasi.

“Kita berharap Kawasan Pantai Batu Puti Indah yang berada Kenagarian Api Api Kecamatan Bayang akan menjadi kawasan wista bahari Pessel penyangah kawasan Mandeh ,kawasan Cerocok dan beberapa kawasan wisata lainnya di Kabupten Pessel,” harap nya

Walinagari mengharapkan dalam pengembangan kawasan wisata ini nantinya berasal dari masyarakat yang tentunya cepat berkembang tetapi perkembangannya harus juga didukung sepenuhnya oleh pemerintah Kabupaten hingga investor atau pihak swasta.

(Wempi Hardi, SH)

 1,105 total views,  2 views today

Komentar

NEWS