oleh

Seleksi Perangkat Desa Di Desa Jatirejo Diduga Bermasalah dan Cacat Hukum

-BERITA-1.519 views

SERGAP. CO.ID,

Demak, – Seleksi penerimaan perangkat desa di desa jatirejo kecamatan Karanganyar kabupaten Demak yang dilaksanakan 27 Agustus 2019 baru lalu ditengarai banyak terjadi kejanggalan ataupun kecurangan yang dilakukan oleh Panitia Pilperades setempat.

Sebagaimana diketahui bahwa dikarenakan protes dari para peserta yang disebabkan terjadinya kecurangan maka pihak ketiga (dari Kampus Unisri Solo) telah “MEMBATALKAN” hasil test CAT (Computer Adisted Test) dengan alasan terjadi KESALAHAN TEKNIS di system sehingga terjadi ERROR.

Adapun permasalahannya adalah pada angka nilai peserta yang sesaat setelah test CAT langsung terbit nilai peserta test yang real time namun setelah para peserta pulang terjadi perubahan nilai yang sangat signifikan yang merugikan peserta yang semula nilainya tinggi.

Pihak Panitia Pilperades Jatirejo tetap bersikukuh mengumumkan hasil Seleksi perades meskipun sebelumnya mereka telah mengetahui adanya pembatalan hasil test CAT oleh penyelenggara.

Hal tersebut diperparah lagi dengan tidak adanya bukti yang kuat dan Legal dari pihak ketiga (Unisri) dimana pada Berita Acara Pengumumannya tidak membubuhkan Stempel resmi dari UNISRI sebagai keabsahan/ Lagalitas surat dinas.

Tim Investigasi Buser Indonesia masih terus bergerak guna mengumpulkan fakta fakta dan keterangan keterangan dari berbagai pihak guna ditindak-lanjuti lebih lanjut.

(TIM)

 1,906 total views,  2 views today

Komentar

NEWS