oleh

Kampung Siap Siaga Lewiliang Kota Tasikmalaya Siap Siaga Tanggap Bencana dan Pasca Bencana

-BERITA-1.055 views

SERGAP. CO.ID,

KOTA TASIKMALAYA, – Peresmian kampung siaga bencana sekaligus simulasi siap siaga bencana leuwiliang Kota Tasikmalaya turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda, Sekertaris Camat Kota Tasikmalaya dan Tamu Undangan bertempat di Lapangan Kelurahan Leuwiliang Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya. Rabu,(18/19).

Selaku pemimpin apel Kepala Dinas Sosial mengatakan akan melakukan simulasi dan mitigasi kampung kesiap kesiagaan bencana di kampung lewiliang sehingga kedepannya dapat membantu masyarakat dalam kesiap siagaan dalam menanggulangi dan menolong korban bencana yang sering terjadi dan yang akan terjadi.

bencana dibagi menjadi 3 tahapan yaitu siaga bencana, tanggap bencana dan pasca bencana dengan adanya simulasi ini merupakan rangkaian pertama dalam siaga bencana untuk tanggap bencana apa bila bencana itu ada serta dengan ada siaga bencana dan tanggap bencana akan dapat membantu masyarakat dalam pasca bencana seperti membuat dapur umum dan menghilangkan trauma hiling.

Selain itu, Kepala Dinas Sosial mengucapkan terimakasih kepada inisiatif tagana bersama Dinas Sosial bersama-sama bekerja sama bersama masyarakat dalam rangka siaga bencana untuk tanggap bencana dan menghimbau kepada masyarakat dengan adanya simulasi ini dapat menjadi motivasi dalam menanggulangi tanggap bencana.

(Adin/**)

 1,562 total views,  4 views today

Komentar

NEWS