oleh

Layanan Pengaduan SP4N LAPOR Kota Tasikmalaya Dapat Memberikan Kemudahan Kepada Masyarakat Memperoleh Informasi

-BERITA-863 views

SERGAP. CO.ID,

KOTA TASIKMALAYA, – Acara Rapat Koordinasi SP4N LAPOR dan SIPP turut hadir PLH sekda Kota Tasikmalaya, Tenaga Ahli Utama kantor staf Presiden Ir.Agung Harjono, Asdep perumusan kebijakan dan pengelolaan sipp Kementrian PANRB Dr. Muhammad Imanuddin, M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan tamu undangan bertempat di Ruang Rapat Wali Kota Tasikmalaya, Selasa (17/09).

Dalam Sambutannya Plh Sekda Kota Tasimalaya Drs. H. Asep Goparullah menyampaikan sambutan Wali Kota Tasikmalaya mengatakan perkembangan teknologi informasi yang semakin berkembang dengan cepat serta memberikan kemudahan kepada siapa saja untuk memperoleh informasi, sekaligus membuat masyarakat semakin cerdas dan kritis terhadap setiap kebijakan pemerintah.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju harus disikapi dengan bijak, oleh karena itu pemerintah khususnya Pemerintah Kota Tasikmalaya harus senantiasa selalu memberikan pelayanan publik kepada masyarakat yang cepat dan akurat, salah satu bentuk pelayanan publik pemerintah kepada masyarakat adalah layanan pengaduan yang bernama SP4N LAPOR, ini merupakan aplikasi nasional, hasil kerjasama
antara kantor staf presiden, kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Kemenpan RB), serta ombudsman Republik Indonesia. Yang bertujuan memfasilitasi masyarakat indonesia dalam melaporkan hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Selain itu PLH Sekda kota Tasikmalaya mengatakan layanan pengaduan tersebut sejalan dengan visi misi Kota Tasikmalaya yaitu mewujudkan visi yang ke 5 (lima) “meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih”, sehingga dengan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah khususnya Pemerintah Kota Tasikmalaya.

(Red/**)

 970 total views,  2 views today

Komentar

News Feed