Pemkab Karawang Gelar Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

SERGAP. CO.ID,

KARAWANG, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengadakan kegiatan Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), yang melibatkan seluruh Instansi dinas dan Kecamatan se-Kabupaten Karawang, Selasa (17/9/2019) pagi di Lantai 3 Plaza Pemda. Hadir pada acara yang disetujui, Asisten Administrasi Setda Kab. Karawang H. Haryanto, Sekretaris Diskominfo, Dra. Emul Sri Mulyani dan mengundang Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.

Dalam acara tersebut, Asisten Administrasi H. Haryanto membacakan sambutan dari Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana. Ia menyampaikan, melaksanakan program reformasi birokrasi di bidang penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sesuai dengan Peraturan Menteri PANRB nomor 5 Tahun 2018 tentang pedoman evaluasi SPBE.

Dalam penjelasannya, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Kabupaten Karawang telah menyetujui implementasi dalam berbagai aspek, seperti penerapan perencanaan, aplikasi keuangan, aplikasi kepegawaian dan sebagainya.

“Hal ini masih dalam tahap awal dan perlu banyak proses dalam pengembangan informasi dan komunikasi, peningkatan sumber daya manusia ASN di bidang TIK, tata kelola dan faktor pendukung SPBE lainnya. Oleh karena itu, upaya-upaya konkrit dan perbaikan bagi penyelesaian di atas sudah siap menjadi prioritas, “ungkapnya.

Dia juga berharap sinergitas dan soliditas yang baik antar perangkat daerah dan semua pemangku kepentingan, dapat menaikan status SPBE Kabupaten Karawang dari yang sekarang predikat cukup baik di tahun selanjutnya.

(Abing/**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.