oleh

Tingkatkan Mutu Dan Kualitas Pendidikan, Pengawas UPT IV Jurai Gelar Sosialisasi Ke SDN 26 Painan Selatan

-BERITA-687 views

SERGAP. CO.ID,

PESISIR SELATAN, — Guna memotivasi tenaga kependidikan untuk meningkatkan mutu dan kualitas siswa dalam mengikuti kegiatan belajar dan belajar di sekolah, pengawas sekolah dasar UPT Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), lakukan sosialisasi dan pendampingan terhadap sekolah binaan.

Pengawas UPT Kecamatan IV Jurai, Hj Warna Solmenon, MPd mengatakan kepada penulis pesisirselatan.go.id Jumat (20/9) bahwa sosialisasi dan pendampingan terhadap sekolah binaan itu penting dilakukan, agar berbagai persoalan yang dihadapi bisa dilakukan pemecahan dan solusi secara bersama.

“Namun yang lebih penting lagi, bagaimana program yang akan diterapkan dan dikembangkan ke sekolah bisa tercapai secara maksimal,” ungkapnya saat melakukan sosialisasi di SDN 26 Painan Selatan Kecamatan IV Jurai Jumat (20/9).

Hal itu disampaikanya, sebab ada tiga upaya atau program yang harus diterapkan oleh sekolah-sekolah dalam meningkatkan mutu dan kualitas siswa.

“Tiga hal itu diantaranya, Gerakan Literasi Sekolah (GLS), Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), dan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK),” katanya.

Dijelaskanya bahwa PPK merupakan gerakan untuk memperkuat karakter siswa melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olahraga dengan pelibatan kerja sama antara sekolah, keluarga, dan masyarakat.

Pendidikan karakter dilakukan dengan menggunakan prinsip yang berorientasi pada berkembangnya potensi peserta didik secara menyeluruh dan terpadu.

Termasuk juga keteladanan dalam penerapan pendidikan karakter pada masing-masing lingkungan pendidikan.

“Karena sebagai penyelenggara tiga hal yang disampaikantadi adalah sekolah, keluarga, dan masyarakat, maka dalam melaksanakanya harus melakukan pendekatan dengan cara berbasis kelas, budaya dan juga berbasis masyarakat. Makanya sosialisasi ini kita lakukan pada semua sekolah,” timpalnya

(Wempi Hardi, SH)

 2,260 total views,  2 views today

Komentar

NEWS