oleh

Ratusan Anak Yatim Dapat Satuan Dari Yayasan Daarul Ihsan Yang Merawat ODGJ

-BERITA-816 views

SERGAP.CO.ID,

KOTA TASIKMALAYA, – Sebanyak 187 anak yatim dan piatu yang berada di Kecamatan Bungursari dan Kecamatan Cisayong Tasikmalaya, mendapat santunan dari Yayasan Daarul Ihsan Minggu (22/09) siang tadi.

Santunan berupa uang dan bingkisan ini langsung di berikan oleh pimpinan Yayasan Daarul Ihsan H Maman Suparman di Kampung Cibeureum, Kelurahan Sukalaksana, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya. Agenda tahunan ini dilakukan dalam rangka memperingati bulan muharam .

Caption : Berfoto bersama Yayasan Daarul Ihsan ini merupakan panti rehabilitasi jiwa dan narkoba yang khusus merawat penyakit jiwa atau ODGJ.

“Alhamdulillah kegiatan ini digelar setiap tahun, saya bangga bisa berbagi dengan mereka, dan ini murni niat saya dengan yayasan yang ingin berbagi dengan anak yatim,”ucap H Maman.

Menurut H Maman, pembagian santunan ini dibagi di beberapa kampung, yang dimana tercatat ada anak yatim dan piatu.

Caption : pimpinan Yayasan Daarul Ihsan H Maman Suparman dan Sekda Drs Ivan Dicksan Salehudin serta Dr Asda Kota Tasikmalaya 1 Drs Nana Suryana MSi.

Untuk di ketahui Yayasan Daarul Ihsan ini merupakan panti rehabilitasi jiwa dan narkoba yang khusus merawat penyakit jiwa atau ODGJ. “Jumlah pasien yang menjalani perawatan ada sekitar 425 orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan, mereka terdiri dari berbagai daerah,”ujarnya.

Selain berbagi kepada anak yatim piatu, pihak Yayasan juga memberikan bantuan kepada panti jompo.

Caption ; Yayasan Daarul Ihsan ini merupakan panti rehabilitasi jiwa dan narkoba yang khusus merawat penyakit jiwa atau ODGJ.

“Semoga bantuan ini menjadi barokah dan bermanfaat bagi mereka, terlebih di bulan muharam ini, kami sangat bersyukur bisa berbagi dengan mereka, “pungkasnya.

Salah seorang anak yatim Linda asal Kampung Singabarong, Desa Sukasetia, Kecamatan Cisayong merasa bangga dapat santunan.

“Saya merasa senang dapat bantuan ini, semoga bisa bermanfaat bagi saya dan keluarga saya, “kata Linda.

Turut hadir dalam kegiatan berbagi santunan anak yatim piatu Asda Kota Tasikmalaya 1 Drs Nana Suryana MSi.

Menurut Nana, pemerintah kota Tasikmalaya terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar terus menebar berbuat kebaikan kepada anak yatim dan piatu. Dengan adanya kegiatan ini, semoga menjadi contoh bagi para agnia lainnya untuk terus membantu anak yatim piatu. “Saya bangga ada Yayasan yang mengelola panti rehabilitasi bisa berbagi kepada anak yatim dan piatu. Selain itu, yayasan ini merawat pasien ODGJ, dan berterima kasih kepada pemilik yayasan, “kata Nana dalam sambutannya.

(Hen/Ddg)

 1,896 total views,  2 views today

Komentar

NEWS