oleh

Rehabilitasi Ruang Kelas SD Negeri Pasirmukti Cineam Diduga Dikerjakan Tidak Sesuai Spek

-BERITA-1.650 views

SERGAP. CO.ID,

KAB. TASIKMALAYA, – Demi meningkatkan mutu pendidikan harus ditunjang dengan sarana prasarana yang memadai demi kelancaran belajar mengajar, peningkatan mutu pembelajaran untuk pengembangan potensi agar siswa yang berfrestasi. karena program ini salah satu sarana dan prasarana lingkungan sekolah agar terlaksana kegiatan belajar mengajar bagi siswa / siswi dan guru pengajar.

Sekolah Dasar Negeri Pasirmukti Kecamatan Cineam yang menerima bantuan rehabilitasi ruang kelas dari program Dana Alokasi Khusus (DAK) yang telah dikucurkan oleh pemerintah melalui dinas pendidikan kabupaten Tasikmalaya dalam bentuk bantuan pisik, tahun 2019 senilai Rp.112.983.955,00.

Kepala sekolah SD Negeri Pasirmukti Suryadi saat ditemui sergap.co.id kebetulan tidak ada di kantor dikarenakan ada tugas lain diluar kata guru kelas satu Eem Sukaemah S, Pd. Sabtu 21/09/2019.

Eem “membenarkan disekolah memang sedang ada pembangunan rehab kelas dan semua itu dikelola oleh komite dan kepala sekolah, ungkapnya kepada sergap.co.id.

Melihat dari kejanggalan pada pelaksanaan rehabilitasi ruang kelas tersebut diduga kuat pelaksanaannya tidak sesuai dengan aturan dan spesifikasi yang telah ditetapkan, karena secara juklak juknis nya sudah jelas ada dalam gambar pelaksanaan, pasalnya pemasangan kayu rehel platpon, keramik harus diganti yang mana dalam pengerjaan pelaksanaannya tidak dikerjakan.

Ditempat terpisah, Hamdan (55) kepala tukang mengungkapkan “saya bekerja disekolah ini atas perintah komite dan kepala sekolah untuk membenarkan lantai ruangan kelas dan tidak diganti semuanya cuma sekitar 25% dan tidak di pasang jalusi sedangkan digambar Rabnya ada, “katanya.

Lanjutnya lagi, mengatakan Konsultan sudah mengingatkan kepada Suryadi kepala sekolah SD Negeri Pasirmukti Cineam Bahwa kayu rehel pelapon harus diganti sesuai dengan bestek, namun kepala sekolah bersikeras dengan pendiriannya bahkan tidak akan mengganti semuanya, cukup hanya 20 persen saja yang akan ganti,” pungkasnya.

(Han’s /Udan)

 1,746 total views,  2 views today

Komentar

News Feed