oleh

Bupati Pessel Serahkan Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi Tingkat Nasional dan Tingkat Sumbar

-BERITA-2.311 views

SERGAP. CO.ID,

PESISIR SELATAN, – H. Hendrajoni Bupati Kabupaten Pesisir menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi pada ajang Kompetensi Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Padang pada tanggal 14 – 16 September 2019, dan siswi berprestasi pada kejuaraan Nasional Gokasi di koto cirebon Provinsi Jawa Barat pada tanggal 29-31 Agustus yang lalu. Senin 23 September 2019 pada saat apel gabungan. 

“Pada ajang itu, alhamdulillah Kontingen Kabupaten Pesisir Selatan meraih peringkat 2 tingkat Provinsi Sumatera Barat. Semoga kedepan prestasi ini ditingkatkan lagi. Kemudian bidang lomba pidato siswa asal Pessel mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk ajang pentas keterampilan dan seni PAI tingkat nasional tahun 2019 di Makassar,” sebut bupati.

Caption : Najwa Wahyu Insani salah satu siswi Kelas VI UPT SDN 12 Api-api Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan juga meraih Medali Perunggu dalam Kejuaraan Nasional GOKASI di kota Cirebon Provinsi Jawa Barat,

Diketahui, Najwa Wahyu Insani salah satu siswi Kelas VI UPT SDN 12 Api-api Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan juga meraih Medali Perunggu dalam Kejuaraan Nasional GOKASI di kota Cirebon Provinsi Jawa Barat, pada tanggal 29 hingga 31 Agustus 2019.

Pada ajang pentas keterampilan dan seni PAI tingkat Sumbar tersebut, kontingen Pesisir Selatan meraih juara 1 pidato tingkat SD yaitu siswa SDN 26 Painan Selatan, juara 1 pidato tingkat SMP yaitu siswa SMP 1 Painan dan juara  1 pidato tingkat SMA yaitu Siswa SMA 3 Painan.

Selanjutnya, juara 2 Pidato tingkat SD yaitu SD 23 Painan Utara, juara 2 Karya Ilmiah tingkat SMA/SMK yaitu  SMA 3 Painan, juara 2 Tartil Quran tingkat SMP yaitu Siswi SMP 1 Basa Ampek Balai Tapan.

Caption : siswa SMP 2 Bayang dan juara Harapan 3 pidato tingkat SMP yaitu Siswa SMAN 1 Koto XI  Tarusan

Berikutnya, juara Harapan 1 Pidato tingkat SMP yaitu siswa SMP 2 Bayang dan juara Harapan 3 pidato tingkat SMP yaitu Siswa SMAN 1 Koto XI  Tarusan

“Insya Allah sebanyak 3 siswa dan 1 siswi terbaik Kabupaten Pesisir Selatan mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk Lomba Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Tingkat Nasional pada 10 – 14 Oktober 2019 di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan,” ucap bupati.

Dilanjutkan Bupati, siswa yang akan mengikuti lomba tingkat nasional itu harus diberikan bimbingan dan pembinaan secara maksimal, sehingga mampu meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan Pesisir Selatan khususnya dan Sumbar umumnya.

Kemudian diminta kepada kepala sekolah dan terus melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, serta berupaya mengembangkan bakat dan kreativitas siswa, sehingga bisa berpretasi baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional, Tegas bupati.

(Wempi Hardi. SH)

 1,409 total views,  2 views today

Komentar

News Feed