oleh

Dean Ditemukan di Perairan Pantai Jorong Sikilang Nagari Persiapan Sikilang Selatan Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasbar

-BERITA-1.906 views

SERGAP CO.ID,

PESISR SELATAN, – Diberitakan sebelumnya, Empat pengunjung wisata Pantai Muaro Bantiang Kecamatan Koto XI Tarusan dilaporkan hanyut diseret ombak. Rabu 11 September 2019. 

Ketika asyik mandi-mandi empat warga Sungai Talang Nagari Kapuh Utara terseret ombak, Ujar abang 41 tahun salah seorang paman korban.

“Mereka sedang mandi di pantai, tiba-tiba datang ombak besar lalu menyeret mereka ke laut, tiga orang berhasil diselamatkan, satu orang belum ditemukan,” terangnya saat dihubungi media sergap.co.id. 

Sementara itu, Iptu. MH. Thamrin. SH. MH, Kapolsek Koto XI Tarusan saat dihubungi media ini mengatakan, benar ada warga yang tenggelam saat mandi mandi, keempat  tersebut berasal dari kampung sungai talang Nagari Kapuh Utara. Ujarnya. 

Kejadian tersebut berawal pada pukul 17:Wib empat orang pemuda yang berasal dari Kampung sungai talang pergi Ke Pantai muaro banting untuk mandi-mandi, kemudian Pada pukul 17.30 wib, keluar dari pantai bernama Burhan berteriak teriak meminta tolong kepada warga setempat yang berada dilokasi dengan memberitahukan bahwa ke 3 (tiga) temannya yang lain masih tenggelam dibawa oleh pusaran air ombak. Sebut Kapolsek. 

Berdasarkan informasi didapat media ini, dikabarkan Dean 24 tahun tenggelam pada 11 September 2019 lalu, diperairan muaro banting Kecamatan Koto XI Tarusan pada hari Senin tanggal 23 September 2019 lalu, dikabarkan diketemukan diperairan Pantai Jorong Sikilang Nagari Persiapan Sikilang Selatan Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat pada pukul 10.00 Wib. Oleh masyarakat sedang mencari ikan. 

Berikut nama masyarakat yang menemukan jenazah duduga Dean, Yanmar 35 tahun suku melayu bekerja sebagai nelayan yang beralamatkan Jr Sikilang, Dia Sedang menjaring ikan dan melihat ada mayat laki-laki terapung, lalu saudara Yanmar memberitahukan kepada saudara Afrizal 40 tahun dengan alamat yang sama dengan Yanmar. Serta Yan Suhendri 37 tahun. 

Berikut Kronologis penemuan mayat :

Pada Pukul 21.30 Wib Kasat Reskrim Polres Pasaman Barat beserta Kaur Identifikasi dan anggota Reskrim berangkat menuju Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) menggunakan Roda Empat. 

Pukul 24.00 Wib Tiba di Jorong Sikilang Nagari Persiapan Sikilang Selatan Kec. Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat 

Pkl 01.30 Kasat Reskrim beserta Kaur Identifikasi, anggota Reskrim, Basarnas dan masyarakat  berangkat menuju Tempat Kejadian Peristiwa penemuan Mayat dengan menggunakan Roda Dua. 

Pukul 02.30 Tiba di Tempat Kejadian Peristiwa Penemuan Mayat di Pantai Jorong Sikilang Nagari Persiapan Sikilang Selatan Kec. Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat, ditemukan Mayat Seorang laki-laki dewasa tanpa identitas.

Pkl 03.00 Mayat di evakuasi menuju Nagari Persiapan Sikilang Selatan Kec. Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat dengan menggunakan Roda Dua menyisiri pantai.

Pkl 05.00 Mayat dibawa ke RSUD Pasbar dengan menggunakan Patroli Roda Empat. 

Pkl 07.00 Mayat tiba di RSUD Pasbar untuk di lakukan Visum luar Mayat. Pada tubuh mayat tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Diduga Mayat dibawa arus dan terdampar di Pantai Jorong Sikilang Nagari Persiapan Sikilang Selatan Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). 

Sementara itu IPTU. MH. Thamrin. SH. MH saat dihubungi media sergap.co.id Selasa 24 September 2019, membenarkan adanya penemuan mayat diperairan Pantai Jorong Sikilang Nagari Persiapan Sikilang Selatan Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat pada pukul 10.00 Wib. Oleh masyarakat sedang mencari ikan.

“Benar infornasi tersebut kita terima, sekarang keluarga korban telah menuju Kabupaten Pasaman Barat. Untuk memastikan bahwa jenazah tersebut adalah Dean warga Nagari Kapuh Utara Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Terang Kapolsek.

(Wempi Hardi. SH)

 595 total views,  2 views today

Komentar

NEWS