oleh

Pesisir Selatan Berencana Liburkan Anak Sekolah Akibat Asap

-BERITA-901 views

SERGAP. CO.ID,

PASISIR SELATAN,- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat berencana untuk meliburkan anak sekolah jika kabut asap di daerah setempat semakin menebal sehingga tidak berdampak kesehatan mereka.

“Rencananya seperti itu, karena sejak hari ini Senin (23/9) kabut asap agak tebal dibanding hari-hari sebelumnya,” kata Bupati Hendrajoni di Painan, Senin (23/9) di sela-sela kegiatan pembagian masker ke pengendara.

Ia mengatakan kepastian meliburkan anak sekolah akan ditentukan hari ini dengan melakukan serangkaian pengamatan bersama dengan instansi terkait.

“Memang dari beberapa kabupaten / kota di Sumatera Barat cuma Pesisir Selatan yang belum meliburkan anak sekolah akibat paparan kabut asap sejak hampir sebulan terakhir, namun jika situasi semakin parah maka anak sekolah terpaksa di liburkan,” katanya lagi.

Meski libur katanya anak sekolah tetap diminta belajar secara mandiri di rumah sehingga waktu mereka tidak terbuang dengan sia-sia.

“Skemanya nanti kami percayakan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang pasti libur bukan berarti ajang untuk bermalas-malasan bagi para pelajar,” katanya lagi.

Mengantisipasi semakin pekatnya kabut asap yang berpotensi menyebabkan Infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA, ia mengimbau masyarakat setempat agar aktif menggunakan masker.

(Wempi Hardi.SH)

 400 total views,  2 views today

Komentar

NEWS