oleh

Pemkab Pessel Akan Sambut Kepulangan Jenazah Korban Kerusuhan Papua Dari BIM

-BERITA-2.045 views

SERGAP. CO.ID,

PESISIR SELATAN — Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni meminta kepada semua jajaran di daerah itu agar mempersiapkan penyambutan kepulangan delapan jenazah korban kerusuhan Waena dan Wamena Papua, dengan sebaik baiknya.


Dikatakanya bahwa untuk pemulangan jenazah Pemkab Pessel, menyediakan delapan ambulan untuk membawa jenazah dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ke kampung halaman.

“Mereka adalah para pejuang daerah yang ditakdirkan meninggal di rantau orang, kita sambut dengan sebaik baiknya,” jelas Bupati.

Jenazah akan disambut oleh Pemerintah Provinsi di BIM dan selanjutnya akan diserahkan kepada Pemda Pessel.

Menurut Bupati Hendrajoni,  disamping fasilitasi di atas, Pemda dan Baznas Pessel juga akan memberikan uang duka kepada ahli waris.

“Masing-masing ahli waris akan mendapat santunan Rp9 juta terdiri dari Kasda 5 juta dan sisanya Rp4 juta bantuan Baznas Pessel.”imbuhnya

Sebagaimana diketahui, fasilitasi pesawat pemulangan jenazah dari Papua ke Padang diberikan oleh Pemkab Jaya Wijaya, sedangkan peti jenazah disiapkan IKM melalui bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Pemda Pessel akan melaksanakan prosesi mulai dari BIM, singgah di kantor bupati untuk disemayamkan dan kemudian diantarkan ke Batangkapas dan Lengayang serta Bayang Utara” sebut Hendrajoni.

Hendrajoni berharap proses pemulangan jenazah tidak menemui kendala, sehingga sampai ditujuan untuk dimakamkan dengan selayaknya di Pesisir Selatan.

Sementara itu Ketua DPRD Pessel, Ermizen menyampaikan sebagai lembaga legislatif, dia juga turut berduka cita atas wafatnya warga Pessel di Waena dan Wamena.

“Saya berharap semoga keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah. Sedangkan kepada semua korban yang meninggal kami doakan pula mendapat tempat yang mulia di sisi Allah,” timpalnya.

(Wempi Hardi. SH)

 802 total views,  4 views today

Komentar

News Feed