oleh

Jajaran Pemkab Karawang dan Masyarakat Gelar Salat Istisqa, Berdoa Bersama Minta Turun Hujan

-BERITA-1.411 views

SERGAP.CO.ID,

KARAWANG, – Dampak kekeringan akibat kemarau panjang yang melanda melebihi wilayah Kabupaten Karawang, membuat pemerintah melakukan berbagai upaya.

Sembari melakukan berbagai upaya untuk mengatasi masalah yang dialami masyarakat, seperti pendistribusian udara bersih, Pemkab Karawang juga melakukan upaya lain sebagai bentuk ikhtiar.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana serta jajaran pemerintah an bersama dengan masyarakat melaksanakan sholat Istisqa di Halaman Plaza Pemda, Selasa (24/9/2019) siang.

Bupati Cellica menyampaikan, shalat Istisqa adalah salah satu bentuk ikhtiar menjawab kemarau panjang. “Hampir 14.000 dari 90.000 hektar di Kabupaten Karawang semakin kekeringan. Ikhtiar yang kita lakukan, mulai dari memperbaiki lingkungan, menyalurkan bantuan menjadi pemasok air bersih untuk masyarakat.

” Dan masih dalam rangka ikhtiar, kita harus berdoa kepada Allah. meminta permohonan hujan kepada Allah, karena doa bisa menembus langit. Bisa menembus keinginan kita, “kata Bupati Cellica.

Sesuai data yang diterima, kata Bupati, daerah yang dikembalikan kekeringan hebat Karawang Selatan. Maka bupati harap semua harus ikut berikhtiar dalam upaya mengatasi keinginan tersebut.

(Abing/**)

 768 total views,  6 views today

Komentar

News Feed