oleh

Jenazah Korban Kerusuhan Wamena Diterbangkan Tiga Maskapai, Diperkirakan Datang Sore Ini

-BERITA-1.253 views

SERGAP CO.ID,

PESISIR SELATAN, – Jenazah warga Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jaya Wijaya, Provinsi Papua, diberangkatkan dari Sentani ke Jakarta-Padang dengan menggunakan tiga maskapai penerbangan, diantaranya Maskapai Garuda, Lion Air dan Batik Air.

Ketiga maskapai penerbangan tersebut diperkirakan tiba sore hari ini di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (26/9) membawa  jenazah warga Pesisir Selatan yang tewas akibat kerusuhan.

Berdasarkan informasi pesan yang dikirim pengurus IKM Papua Zulhendri Sikumbang, menyebutkan  jenazah yang diberangkatkan dengan pesawat Garuda DJJ/PDG atas nama Ibnu GA-657/GA-0164 dan Iwan GA-657/GA-0164. Via Lion DJJ/PDG atas nama Hendra JT-0795/JT-0354, Yapet JT-0795/JT-0354, Novriani/Linda JT-0795/JT-0354 dan Anto JT-0797/JT-0356. Kemudian Via Batik DJJ/PDG Atas nama Yoga ID-6181/JT-0356 dan Rizki ID-6181JT-0356.

“Karena maskapainya berbeda, maka kedatangannya di BIM tentu tidak sama” tulisnya.

Ditambahkannya, tahap pertama jenazah yang sampai ke Padang hanya enam orang sementara sisanya dua lagi akan diterbangkan siang ini dari Sentani, hal ini disebabkan Lion Air hanya bisa membawa dua jenazah pagi ini.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pesisir Selatan H. Hendrajoni telah meminta kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan untuk mempersiapkan penyambutan kepulangan  jenazah korban kerusuhan Wamena, Papua dengan sebaik-baiknya.

Dikatakan, untuk.pemulangan jenazah Pemkab Pesisir Selatan, menyediakan delapan ambulan untuk membawa jenazah dari bandara ke Kabupaten Pesisir Selatan.

“Mereka adalah para pejuang daerah yang ditakdirkan meninggal di rantau orang, kita sambut dengan sebaik baiknya” Tegas Bupati.

Jenazah akan disambut oleh Pemerintah Provinsi di BIM dan selanjutnya akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurutnya, disamping bentuk fasilitasi di atas, Pemda dan Baznas Pessel akan memberikan uang duka kepada ahli waris.

“Pemda Pessel akan melaksanakan prosesi mulai dari BIM, singgah di Kantor Bupati untuk disemayamkan dan kemudian diantarkan ke Batang Kapas dan Lengayang serta Bayang Utara” sebutnya.

Pemkab berharap proses pemulangan jenazah tidak menemui kendala, sehingga sampai ditujuan untuk dimakamkan dengan selayaknya di Kabupaten Pesisir Selatan.

(Wempi Hardi. SH)

 1,080 total views,  4 views today

Komentar

NEWS