Jenazah Korban Kerusuhan Wamena Dimakamkan Jumat

SERGAP.CO.ID,

PESISIR SELATAN, – Empat jenazah korban kerusuhan  di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua pada Senin (23/9) asal Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan dimakamkan Jumat (27/6).

“Awalnya pemakaman direncanakan hari ini namun karena waktu kedatangan antarjenazah berbeda-beda maka kami menyepakati untuk dikuburkan besok,” kata Wali Nagari Lakitan Utara, Aprizal Katik Datuak Bandaro Kayo yang juga paman dari para korban di Painan, Kamis.

Jenazah Hendra Eka Putra (22), Safrianto (36), Jafriantoni (24) dijadwal tiba di Bandara Internasional Minangkabau hari ini pukul 17.05 WIB, sementara jenazah Riski (3,5) pukul 22.05 WIB.

Keempatnya, kata dia, memiliki hubungan darah yakni Hendra Eka Putra (22), Safrianto (36), Jafriantoni (24) merupakan saudara kandung, sementara Riski (3,5) merupakan anak dari Safrianto (36).

“Kami dari keluarga sangat terpukul dengan kejadian ini, terlebih Hendra Eka Putra (22) baru sekitar tiga bulan ini merantau ke Wamena,” imbuhnya.

Jenazah akan dimakamkan TPU Padang Cupak, termasuk jenazah Riski (3,5) setelah terlebih dahulu disemayamkan di rumah neneknya di Kampung Koto Lamo, Nagari Lakitan Tengah dan selanjutnya baru di kuburkan di satu lokasi dengan ayah dan paman-pamannya.

“Alhamdulillah ibu dari almarhum Riski bernama Putri (29) nyawanya selamat dari kejadian itu, namun hingga saat ini ia masih menjalani perawatan intensif akibat yang luka serius,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pesisir Selatan, Rinaldi menyebutkan, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dijadwal turut menyambut langsung jenazah para korban di Bandara Internasional Minangkabau.

Selain Bupati Hendrajoni dan sejumlah pejabat dari Pesisir Selatan juga akan menyambut kedatangan jenazah, termasuk menyiapkan delapan unit ambulans yang akan membawa jenazah para korban ke rumah duka.

Para ahli waris juga akan disantuni masing-masing Rp9 juta, Rp5 juta berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten setempat dan Rp4 juta lagi berasal dari kabupaten.

(Wempi Hardi.SH)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.