oleh

Si Jago Merah Lalap Lahan BIJB, Dapat Diatasi Anggota Polsek Beserta Tim Damkar dan Warga

-JAWA BARAT-1.038 views

SERGAP. CO.ID,

MAJALENGKA, — Terjadi kebakaran di area Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Polres Majalengka melalui Kapolsek Kertajati Iptu H. Yayat Hidayat, beserta Anggota Polsek Kertajati dibantu warga berusaha memadamkan api, yang membakar area lahan sekitar Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati Kabupaten Majalengka, Sabtu (28/9/2019).

Jajaran Polsek Kertajati sedang memadamkan api di area kebakaran BIJB dibantu warga dengan peralatan seadanya, api yang menjalar dapat di atasi dengan kedatangan bantuan tim damkar Kab. Majalengka, api pun dapat di padamkan

Terjadinya kebakaran tersebut sekitar jam 16.40 WIB, kebakaran di area lahan BIJB, berawal diduga api diketahui dari Pos 2 blok Pajaten dari luar pagar ram kawat pembatas. Api yang semakin besar yang disertai angin kecang akhirnya meluas sekitar area lahan kering bandara BIJB. Agar tidak meluas titik api anggota Kapolsek dan warga  mengantisipasi  api jangna sampai ke area penampungan BBM/pertamina dan gedung kargo di BIJB.

Polres Majalengka melalui Kapolsek Kertajati Iptu H.Yayat Hidayat mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 16.40 WIB, Anggota Polsek yang datang ke lokasi langsung terjun bersama warga membantu untuk memadamkan api agar tidak meluas, dengan peralatan seadanya.

“Melihat kebakaran personel Polsek Kertajati, langsung dengan sigap memadamkan api agar tidak meluas dengan menggunakan peralatan seadanya, sampai pukul 19.30 WIB. Kendaraan  Pemadam Kebakaran yang datang langsung bertindak menjinakkan sijago merah dibantu Personil Polsek Kertajati dan warga memadamkan api di lahan area BIJB Kertajti.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Kertajati Iptu H. Yayat, SH membenarkan terjadi kebakaran lahan di area lokasi Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati Kabupaten Majalengka. “Kebakaran terjadi diduga akibat buangan puntung rokok yang masih menyala ketengah ilalang yang kering sehingga terjadi kebakaran,” ucapnya.

Lanjut dia dimusim kemarau saat ini, warga dihimbau untuk waspada terhadap bahaya kebakaran, jangan membuang puntung rokok sembarangan dalam keadaan masih menyala ketempat yang rawan kebakaran,” himbau Kapolsek.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran dan berapa besar kerugian atas kejadian kebakaran lahan tersebut. Dinas Damkar bersama Personil Polsek Kertajati serta Warga, sijago merah yang membakar lahan BIJB dapat diatasi atau dipadamkan dengan cepat.

(Em/**)

 4,163 total views,  2 views today

Komentar

NEWS