oleh

Dibutuhkan Anggaran Rp 4 Miliar, Pembangunan Jalan Lingkar Pantai Carocok-Salido Dilanjutkan Tahun 2020

-BERITA-1.103 views

SERGAP. CO.ID,

PESISIR SELATAN, –Jalan lingkar objek wisata Pantain Carocok Painan menuju Pantai Salido Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), yang masih terbengkalai sebagaimana saat ini, akan dilanjutkan tahun 2020.

Bupati Pessel, Hendrajoni mengatakan Sabtu (28/9) bahwa jalan lingkar yang memiliki panjang 2,7 kilometer yang berfungsi sebagai penyatu kawasan wisata Pantai Carocok Painan dengan Pantai Salido itu, sebelumnya sudah dimulai pembukaanya.

“Namun akibat terkendala pembebasan lahan dan juga pembiayaan, sehingga pembangunanya tidak tuntas atau masih tersisa sepanjang 1,7 kilometer lagi. Karena berbagai kendala itu sudah dituntaskan, sehingga jalan ini akan kembali kita lanjutkan pada 2020 mendatang,” katanya.  
 
Dia menjelaskan bahwa bahwa pihaknya juga melakukan peninjauan kelapangan beberapa waktu lalu dengan beberapa perangkat daerah (PD) terkait.

“Dari peninjauan itu, sehingga dapat disimpulkan bahwa kelanjutan pembangunan ruas jalan ini sudah merupakan kebutuhan. Sebab dengan tuntasnya ruas jalan ini, maka kawasan Wisata Pantai Carocok Painan akan menyatu dengan Wisata Pantai Salido. Dua kawasan ini sama-sama memiliki keindahan, dan sangat nyaman untuk disinggahi para wisatawan,” ujarnya.

Ditambahkanya bahwa untuk menuntaskan pengerjaan dan pengerasan ruas jalan itu, setidaknya dibutuhkan anggaran sebesar Rp4 miliar.

“Kita berharap dengan tuntas ruas jalan ini nanti, maka para wisatawan akan lebih leluasa untuk mengunjungi dua kawasan ini, sebab keberadaan ruas jalan tersebut juga berfungsi untuk mengurai kemacetan ketika kunjungan ke objek wisata Pantai Carocok Painan membludak, terutama sekali ketika libur sekolah, akhir tahun dan libur lebaran.,” tutupnya. 

(Wempi Hardi.SH)

 784 total views,  2 views today

Komentar

NEWS