Korban Wamena Terima Santunan Dari Pemkab Pessel

SERGAP. CO.ID,

PESISIR SELATAN, – Korban Kerusuhan Wamena Kabupaten Jaya Wijaya Provinsi Papua, asal Kabupaten Pesisir Selatan Menerima santunan dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

H. Hendrajoni Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Muskamal, dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kerusuhan di Wamena atas nama almarhum Ari Nurdani di Asam Kumbang Kecamatan Bayang Utara, Senin 30 September 2019. 

Terlihat Hadir acara penyerahan santunan tersebut, Kabag Kesra Yoli Aang Syofria, Camat Bayang Utara, ketua Bamus nagari dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. 

Asisten Pemerintahan dan Kesra Muskamal, dikesempatan tersebut, menyampaikan rasa duka dan belangsungkawa yang mendalam atas musibah terjadi di Wamena sehingga tewasnya warga asal Pesisir Selatan. Diharapkan keluarga yang ditinggalkan. 

Sejumlah Organisasi Galang Dukungan Dana

Sementara itu, di tempat terpisah Wendi Asisten Administrasi Umum menjelaskan, saat ini sejumlah komponen di Kabupaten Pesisir Selatan, tengah menggalang pengumpulan dana untuk membantu korban kerusuhan Wamena.

Diantara pihak yang melakukan penggalangan dana untuk membantu korban kerusuhan Wamena  antara lain, pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Aliansi Pesisir Selatan Peduli (APP) serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesisir Selatan.

Aliansi Pessel Peduli (APP) melakukan kegiatan penghimpunan bantuan untuk para perantau Minang korban Tragedi Wamena. Kegiatan ini dilakukan pada saat apel bersama ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Senin 30 September 2019. Dihalaman Kantor Bupati Setempat. 

Ketua APP Fahmi, mengatakan penggalangan sumbangan ini akan dilakukan di seluruh Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita mentargetkan sumbangan ini dapat terkumpul sebesar Rp 1 Milyar, dengan kebaikan hati kita semua dapat meringankan beban saudara kita di sana”, harap Fahmi.

Sementara itu M. Joni. SH Ketua PWI Kabupaten Pesisir Selatan mengemukakan pihaknya melakukan penggalangan terhadap wartawan yang bertugas di Pesisir Selatan. 

” Hasilnya penggalangan dana nanti akan diserahkan pada korban kerusuhan Wamena, ” Ujar M.Joni. SH.

(Wempi Hardi. SH)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.