oleh

Dinas Kesehatan Pati Melaksanakan Pemberian Obat Pencegahan Massal ( POPM) Penyakit Kaki Gajah

-BERITA-1.022 views

SERGAP.CO.ID,

KAB. PATI, – Dinas Kesehatan Pati Selasa 01/10/19 mulai dilaksanakan Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Penyakit filariasis atau kaki gajah pada masyarakat dengan sasaran umur 2 th sampai 70 th di Kabupaten Pati.

Kabupaten Pati termasuk kabupaten endemis filariasis sehingga harus minum obat massal filariasis selama lima tahun berturut-turut untuk membunuh mikrofilaria dan mencegah penularan. Minum obat ini sudah dimulai Tahun 2015 dan tahun ini adalah tahun terakhir.

Caption : Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Penyakit filariasis atau kaki gajah pada masyarakat

Pada hari ini, POPM filariasis telah dilaksanakan di beberapa wilayah di Kab. Pati, misalnya wilayah Puskesmas Pati I dan Wedarijaksa II. Bersama dengan perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Kepala Puskesmas, Kepala Desa setempat, dan masyarakat umum, kegiatan POPM filariasis yang dilaksanakan berjalan dengan lancar.

Menurut Yustiyanto, SKM dari Dinkes Pati, penyakit kaki gajah atau filariasis dapat menimbulkan cacat yang menetap seperti payudara membesar, kaki membesar dan itu akan menetap atau seumur hidup.
Jadi daripada cacat seumur hidup, yuk mari kita minum obat satu kali dalam setahun. Stop Kaki Gajah!! Ayo minum obat filariasis bersama sama!!
Jangan lupa ingatin yang lain ya guyss “Pungkasnya.

(Sbr/Haw)

 399 total views,  2 views today

Komentar

NEWS