oleh

Tim Kesehatan Terus Pantau Kondisi Korban Abrasi Pantai Dusun Muaro, Batang Kapas

-BERITA-672 views

SERGAP.CO.ID,

PESISIR SELATAN, – Tim Kesehatan terus memantau kondisi kesehatan para korban abrasi Pantai Dusun Muaro, Kampung Bukit Tambun Tulang, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas yang berada di tenda pengungsian. Hal itu dikatakan Bupati H.Hendrajoni, SH, MH melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Rinaldi, S.Pd, MSi, KamisĀ  (3/10) di Painan.

Disebutkan, pemkab terus memberikan perhatian dan penanganan korban abrasi pantai Dusun Muaro baik dari sisi kesehatan, bahan pangan dan lain sebagainya.

Kedepan pemkab akan melakukan relokasi bagi korban abrasi ke lokasi yang aman. Sedangkan untuk pembangunan rumah baru bagi korban akan diupayakan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Lebih lanjut Rinaldi mengungkapkan, selain mensiagakan tim kesehatan, bentuk kepedulian pemkab lainnya adalah mendistribusikan sebanyak 500 kilogram beras kepada 38 Kepala Keluarga (KK) korban bencana abrasi pantai di Dusun Muaro.

Selanjutnya, menyalurkan sebanyak 6 dus makanan siap saji, 3 terpal tenda pengungsian, perlengkapan bayi, selimut dan sembako.

Ia mengatakan, pemkab terus memantau berbagai kebutuhan pengungsi. Menurutnya, akibat abrasi pantai, sebagian kepala keluarga di Dusun Muaro mengungsi di tenda yang disiapkan, dan sebagian lagi menumpang di rumah sanak keluarganya.

Kejadian tersebut juga menyebabkan 38 unit rumah rusak berat dan tertimbun pasir, satu unit gudang ikan rusak berat, serta satu unit bangunan BUMNag rusak berat.

“Saat ini sudah 18 KK korban abrasi pantai Dusun Muaro yang mengungsi di tenda milik Kementerian Sosial RI. Kondisi kesehatan para korban terus dipantau oleh tim kesehatan dan Tagana yang salalu siaga di lapangan,” ungkapnya.

(Wempi Hardi. SH)

 1,140 total views,  2 views today

Komentar

NEWS