oleh

Rumah Warga Tertimbun Pasir Dampak Abrasi Pantai, Dinas PUTR Pessel Kerahkan Exskavator

-BERITA-1.039 views

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, – Penanganan Abrasi Pantai Muaro Kampung Bukit Tambun Tulang Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas yang tertimbun oleh pasir terus dikebut oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Pesisir Selatan, terutama jalan dan pemukiman masyarakat yang tertimbun pasir akibat Abrasi Pantai beberapa waktu lalu. 

Pantauan media sergap, Sabtu 5 Oktober 2019 terlihat beberapa petugas PUTR Pessel mengerahkan Exkapator. 

Menyikapi intruksi Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pesisir Selatan, membersihkan Muaro, Kampung Bukit Tambun Tulang, Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas, terutama jalan dan pemukiman masyarakat yang tertimbun pasir akibat Abrasi Pantai. 

Caption : Saat membersihkan Muaro, Kampung Bukit Tambun Tulang, Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas, terutama jalan dan pemukiman masyarakat yang tertimbun pasir

Sebelumnya, H. Hendrajoni Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, memerintah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PUPR)  untuk segera membersihkan Muaro, Kampung Bukit Tambun Tulang, Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas, terutama jalan dan pemukiman masyarakat yang tertimbun pasir.

“Dinas PUPR telah mengerahkan alat berat untuk membuang pasir yang menutupi jalan dan sebagian pemukiman masyarakat, Ujar Erasukma Munaf, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruangan. Saat dihubungi media. Sabtu 5 Oktober 2019. 

Pasca dilanda Abrasi Pantai dan gelombang pasang sebagian jalan kabupaten dan pemukiman masyarakat di Muaro tertimbun pasir.

Diperkirakan sepanjang 500 meter jalan kabupaten tertimbun oleh pasir sedalam 1 sampai 2 meter. Akibat tumpukan pasir tersebut, masyarakat sulit untuk mengakses jalan mereka. Terangnya.

(Wempi Hardi. SH)

 1,876 total views,  2 views today

Komentar

NEWS