oleh

“Dina Ceker Beach Pesona Wisata Sungai Pinang” Salah Satu Kawasan Wisata Mandeh

-BERITA-2.374 views

SERGAP.CO.ID,

PESISIR SELATAN, – Kabupaten Pesisir Selatan kaya dengan alam wisatanya, seperti  Wisata Mandeh di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) selalu punya cara tersendiri untuk mengisahkan keindahannya. 

Mandeh adalah gugusan pulau melingkupi Traju, Sironjong Besar, Sironjong Kecil, Pulau Setan, hingga Pulau Cubadak, dan Wisata Dina Ceker Beach Sungai Pinang, seluruhnya cantik dengan perbukitan hijau nan alami.

Caption : Mandeh adalah gugusan pulau melingkupi Traju, Sironjong Besar, Sironjong Kecil, Pulau Setan, hingga Pulau Cubadak, dan Wisata Dina Ceker Beach Sungai Pinang

Maka jika pernah singgah di Raja Ampat, Papua Barat, ingatlah bahwa Mandeh di Pesisir Selatan, Sumbar tak kalah kecantikannya.

Mandeh yang masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, itu semakin menjadi primadona baru pariwisata di Kota Minang.

Sebagaimana dikutip dari Kontan.co.id, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, beberapa waktu lalu mengatakan dalam keterangan yang “Mandeh yang dijuluki “Surga Tersembunyi”, memiliki pesona alam luar biasa. Karena memiliki dimensi keindahan seperti laut, pulau, alam bawah laut, pantai dan perbukitan.

(Wempi Hardi. SH)

 3,178 total views,  12 views today

Komentar

NEWS