oleh

Mantan Ketua LKAAM Pessel, Pelaku Penusukan Menko Polhukam Diusut Tuntas

-BERITA-1.327 views

Caption : Dt. Suri Maharajo, Novrial Bahrun. SH. M. Kn. Mantan Ketua LKAAM Kab Pessel

SERGAP. CO.ID,

PESISIR SELATAN, – Usut penusukan terhadap Menko Polhukam Republik Indonesia (RI), kata Mantan Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Novrial Bahrun, S.H., M.Kn, Dt. Suri Maharajo. 

Terkait tragedi penusukan terhadap Menko Polhukam, pelaku nya harus ditindak tegas, sesuai hukum yang berlaku. 

“Siapapun Pelaku nya harus ditindak, dan diusut tuntas sampai ke akar – akarnya,” tegas Novrial Bahrun mantan Anggota DPRD Pessel. 

Ditegaskannya, secara pribadi secara tegas tidak setuju atas apapun bentuk aksi kekerasan dan anarkisme. Serta atas dalih dan dasar apapun terorisme, radikalisme dan saparatisme tidak boleh ada di negara yang berlandaskan pancasila dan Undang-undang Dasar tahun 1945. 

Bagaimanapun Wiranto adalah pejabat Negara dan seorang Menko Polhukam RI, Ujar nya.

Novrial Bahrun Dt. Suri Maha Rajo juga tokoh muda Pessel itu mengajak masyarakat, seluruh elemen terkait dan POLRI ( Polres Pessel) dan TNI ( Kodim 0311 Pessel) bersama – sama untuk memberantas paham dan aksi radikal. Paham seperti ini sekali lagi tidak sesuai dengan norma – norma bangsa Indonesia, yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

” Sekali lagi saya tegaskan, tidak setuju dengan apapun bentuk aksi kekerasan, Anarkisme, Radikalisme dan Terorisme,” tekuk Novrial Bahrun.

Muda –  mudahan dengan kerjasama seluruh elemen terkait, di Kabupaten Pesisir Selatan tidak ada hal seperti itu, baik paham Radikalisme dan Terorisme di Pesisir Selatan.

(Wempi Hardi. SH)

 728 total views,  2 views today

Komentar

NEWS