oleh

Pemerintah Kota Tasikmalaya Menerima Tim Verifikasi Penghargaan Kota Sehat Tahun 2019

SERGAP. CO.ID,

KOTA TASIKMALAYA, – Penerimaan tim verifikasi Penghargaan Kota Sehat tahun 2019 dihadiri Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Ketua Bappelitbangda, Kepala Tim Verifikasi Kota Sehat, Camat Se Kecamatan Kota Tasikmalaya dan Tamu undangan di Aula Bale Kota Tasikmalaya. Jumat,(11/19).

Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Nana Sujana M.Si menyampaikan sambutan Wali Kota Tasikmalaya Selamat datang kepada Tim Verifikasi Kabupaten/Kota, di Kota Tasikmalaya dimana kehadiran Tim Verifikasi tepat dimana sebentar lagi akan diselenggarakannya hari jadi Kota Tasikmalaya ke 18. Kota Tasikmalaya telah menerima Penghargaan sebagai Kota Sehat sebanyak 3 kali ditingkat nasional seperti pada tahun 2013 mendapatkan penghargaan kota sehat pemula swasti saba padama, pada tahun 2015 mendapatkan penghargaan dwi saba wiwerda dan tahun 2017 mendapatkan penghargaan swasti saba lestari.

Pemkot Tasikmalaya berkomintmen membuat kota cerdas dan sehat dengan cara meningkatkan norma-norma hidup sehat yang diterapkan sejak dini, komitmen tersebut diwujudkan dengan program gerakan masyarakat sehat (GERMAS), Program penguatan sanitasi lingkungan menuju sanitasi aman (SADIMAN) dengan mengikut sertakan masyarakat sebagai panitia yang Pemerintah Kota Tasikmalaya sebut Jawara ODF di 10 Kelurahan pada 10 Kecamatan serta Pemerintah Kota Tasikmalaya menargetkan pada tahun 2020 Kota Tasikmalaya bebas ODF.

Selain itu, Pemerintah Kota Tasikmalaya berharap dengan hadirnya tim verifikasi Kota Sehat dapat merekomendasikan Kota Tasikmalaya untuk meraih penghargaan swasti saba setara satu sebagai kado Kota Tasikmalaya ke-18.

(Adin/**)

 624 total views,  2 views today

Komentar

NEWS