oleh

Nelayan Pessel Ikuti Diklat DPM

-BERITA-1.179 views

SERGAP.CO.ID,

PESISIR SELATAN, – Dinas Perhubungan Kab. Pesisir Selatan selenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Skk 60 Mil Dan Basic Safety Training (BST)  bertempat di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (14/10).

Diklat tersebut bekerjasama dengan Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar dan diikuti 200 orang nelayan daerah setempat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Gunawan, S. Sos, M.Si mengatakan tercatat 200 orang nelayan di kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mendapat kesempatan mengikuti DPM tersebut dalam rangka untuk menambah ilmu dan pengetahuan sebagai bekal melaut dan sebagai legitimasi bagi nelayan.

“Program diklat gratis ini merupakan komitmen Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut untuk mensertifikasi kapal nelayan beserta SDMnya guna meningkatkan keselamatan jiwa di laut,” katanya.

Ia melanjutkan tujuan nelayan kabupaten Pesisir Selatan mengikuti Diklat ini adalah untuk menambah kecakapan, keterampilan serta keselamatan dalam melaut.

“Kita tidak tahu pasti kapan bencana akan datang, namun setidaknya kita dapat mencegah serta mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di laut” kata Gunawan.

Ditambahkannya kepada peserta yang mengikuti Diklat diharapkan untuk serius agar bisa di Implementasikan dalam kehidupan sahari-hari.

(Wempi Hardi. SH)

 592 total views,  2 views today

Komentar

NEWS