oleh

Gunakan Mobil Avanza, Tiga Pelaku Pencuri Ternak Sapi di Pessel, di Ringkus Polisi

-BERITA-5.362 views

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, – Kepolisian Resort Pesisir Selatan (Kapolres) Sumatera Barat melalui Polisi Sektor (Polsek) Pancung Soal menangkap tiga pelaku pencurian ternak sapi.

Maraknya pencurian terhadap sapi, berawal dari sejumlah masyarakat yang sering diresahkan ternak sapinya hilang.

Hal tersebut ditanggapi oleh aparat Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pancung Soal bersama Polsek Linggo Sari Baganti.

Kapolres Pessel AKBP. Cepi Noval. S.Ik melalui Kapolsek Pancung Soal AKP Supardi mengatakan, kita telah perintahkan terhadap anggota untuk melaksanakan patroli, kearah Kampung Lalang Panjang Kecamatan Air Pura. Ucapnya.

” Dalam melaksanakan patroli kekampung Lalang Panjang, pada Kamis 23 Januari 2020 sekitar pukul 04.30 Wib, anggota mencurigai satu unit mobil Avanza warna hitam dan pada saat mobil tersebut di cegat dengan mobil patroli akan tetapi mobil avanza tersebut langsung menghindar, dan lari ke arah Kecamatan Linggo Sari Baganti. Sebut Kapolsek.

Saat dilakukan pengejaran, lanjut Kapolsek, disaat itu pula anggota polsek pancung soal langsung menghubungi kanit reskrim BRIPKA HAMDANI beserta Kapolsek Linggo Sari Baganti IPTU HADIASMAR, SH beserta anggota mengejar mobil avanza warna hitam tersebut melakukan pengejaran ke arah Sungai Sirah Air Haji. Sebutnya.

Ketika saat di Kampung Sikabu mobil avanza tersebut mengalami pecah ban dan masuk ke selokan dan juga ditemukan tahi sapi dalam mobil, kemudian anggota mengamankan para tersangka tersebut.

” Saat di introgasi oleh anggota untuk pengembangan kasus, di temukan Barang bukti satu ekor sapi yang sudah di bawa ke kampung padang kayu dadih punggasan. Sebut Kapolsek kembali.

Tersangka yang berhasil diamankan sebanyak tiga orang diantaranya, Pertama Berinisial “M”, 53 tahun, suku chaniago, pekerjaan dagang, alamat Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kedua Berinisial “N”, 45 tahun, suku melayu, pekerjaan swasta, Kecamatan Pancung soal, Ketiga Berinisial “R”, 20 tahun, suku melayu, Pekerjaan Swasta,  Kecamatan Pancung soal.

” Saat ini, Barang Bukti sudah kita amankan, satu Unit Mobil Avanza warna hitam tanpa plat nomor dan 1 (satu ) ekor sapi betina warna kulit kuning turut diamankan. Semua barang bukti telah berada di Mapolsek Pancung Soal guna untuk penyidikan lebih lanjut. Tegas Kapolsek.

(Wempi Hardi. SH)

 4,155 total views,  4 views today

Komentar

NEWS