Pemdes Suranenggala Realisasikan Dana Banprov Tahun 2020 Dengan Empat Kegiatan

SERGAP.CO.ID

CIREBON,– Pemerintah Desa (Pemdes) Suranenggala Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon telah merealisasikan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jabar (Banprov) tahun anggaran 2020 untuk empat kegiatan. Besarnya Banprov yang diterima Desa Suranenggala mencapai Rp 130.000.000.

Menurut Rasadi Kuwu Desa Suranenggala ada empat kegiatan yang dibiayai Banprov, diantaranya pembangunan jalan, program sapa warga, tunjangan kinerja perangkat desa, dan pembangunan posyandu.

“Tentu saja dana tersebut harus dipotong pajak PPN/PPH,” kata Kuwu Desa Suranenggala Rasadi, ketika awak media ini berkunjung ke Kantor Desa Suranenggala, Jum’at (11/12/2020).

“Pembangunan yang dilaksanakan berupa kegiatan infrastruktur Rabat beton dengan panjang 190 M Lebar 3 M Desa dan Jalan usaha tani Panjang 380 M Lebar 3 M dengan pagu Anggaran Rp 101.650.000,-” jelas Kuwu.

“Kegiatan kedua untuk pembiayaan program sapa warga berupa pembelian pulsa untuk 8 ketua RW dan 1 perangkat yang masing-masing mendapat jatah sebesar Rp 400ribu, Totalnya Rp 3 600 000,-,” terangnya.

“Kegiatan ketiga pemberian tunjangan untuk perangkat desa sebesar Rp 15 000000,- Sisanya untuk pengadaan sarana dan prasarana posyandu, Rp.9.700.000. untuk 5 posyandu dan 1 Pokjanal,” tuturnya.

“Untuk Kegiatan Pembangunan Rabat beton dan Jalan usaha tani Alhamdulillah pengerjaannya tidak ada gangguan cuaca,” jelas Kuwu Rasadi.

Fungsi pembangunan Rabat beton dan jalan usaha tani yang sangat vital karena merupakan penunjang transportasi terhadap masyarakat agar masyarakat merasakan transformasi yang baik untuk meningkatkan sektor perekonomian masyarakat desa Suranenggala, Kuwu Rasadi mengharapkan pembangunan Rabat beton dan Jalan usaha tani dapat meningkatkan taraf perekonomian khusus nya untuk masyarakat desa Suranenggala.

“Atas nama masyarakat Desa Suranenggala saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Cirebon dan Pemprov Jabar yang telah mengupayakan bantuan dana dari provinsi tesebut. Kami yakin, bantuan ini dapat mendatangkan manfaat bagi kami,” tutup Kuwu Rasadi.

(A. Subekti)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.