8 Orang Pendonor Darah Sukarela Sebanyak 75 kali, Menerima Penghargaan Dari Ketua PMI Kuningan

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, – Sebanyak 8 orang yang telah mendonorkan darahnya secara sukarela sebanyak 75 kali, dan menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kuningan yang diserahkan langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH dari Gubernur Jawa Barat di Aula Markas PMI Kabupaten Kuningan Selasa (12/01/2021).

Dalam sambutannya Bupati Kuningan sekaligus sebagai Ketua PMI menyampaikan bahwa, walaupun ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda tetapi tetap dapat berkarya serta bekerja sama di lingkup PMI untuk melayani masyarakat.

“Tetapi ada laporan bahwa adanya penurunan jumlah stok darah, sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19, maka dari itu saya menghimbau kepada dr.Susi Kadinkes dan PMI agar lebih banyak lagi mensosialisasikan pada masyarakat agar tidak adanya keraguan untuk Donor darah. Karena dimasa sekarang donor darah sangat diperlukan.” ujar Bupati.

Sementara Sekertaris PMI Kuningan H. Nana Sukmana melaporkan bahwa, untuk tahapan penghargaan DDS meliputi, apabila dilakukan 10 kali dari kepala UTD, 25 kali dari Ketua PMI, 50 kali dari Bupati, 75 kali dari Gubernur Jawa barat, dan kalau 100 kali dari Presiden RI.

“Untuk acara penyerahan penerimaan donor darah sukarela tersebut berjumlah 8 orang dari kabupaten kuningan secara virtual yang sudah dilakukan di Jawa barat pada tanggal 28 Desember 2020.” Ujar Sekertaris PMI Kuningan H. Nana Sukmana.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati mengajak untuk , memanfaatkan media sosial agar dapat mengajak dan mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat.

“saya ucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada 8 orang yang telah sukarela mendonorkan darah nya sebanyak 75 kali, mudah-mudahan dapat menjadi suri tauladan untuk yang lainnya mari kita berbondong-bondong ke PMI dan memberi contoh pada masyarakat agar mereka tidak ragu lagi untuk pergi ke PMI.” Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut dr.Susi Kadinkes Kuningan, Dian Fenti Asmara, S.AP Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Sekertaris PMI Kuningan H. Nana Sukmana serta seluruh jajaran pengurus PMI Kabupaten Kuningan, dan 8 Orang yang Penerima Penghargaan DDS (Donor Darah Sukarela).

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.