oleh

Kecamatan Malalak Telah Terbentuk 59 TP-PKK Yang Tersebar Di Empat Nagari

SERGAP.CO.ID

KAB. AGAM, – Hingga awal Januari 2021 Kecamatan Malalak Kabupaten Agam, sudah membentuk 59 kelompok Dasawisma dari seharusnya 116 kelompok yang tersebar di empat kenagarian. 

Ketua TP-PKK Kecamatan Malalak, Ny. Riza Ricky Eka Putra membenarkan saat dikonfirmasi wartawan saat kegiatan monitoring dan evaluasi TP-PKK tingkat Kabupaten,13/1

Saat ini data yang di peroleh  jumlah rumah berpenghuni di Kecamatan Malalak sebanyak 2.328 rumah. Untuk mendapatkan jumlah kelompok Dasawisma, jumlah rumah (2.328) dibagi 20 rumah dengan menghasilkan sekitar 116 kelompok Dasawisma. 

Sarat untuk terbentuknya kelompok Dasawisma minimal harus tergabung sebanyak 10 rumah berpenghuni atau maksimal 20 rumah yang ada di nagari setelah mendapat SK dari wali nagari.ujar Ny.Riza. 

Nagari Malalak Utara 10 kelompok dengan klasifikasi tumbuh dan 4 klasifikasi berkembang. Kemudian, Malalak Selatan 8 tumbuh dan 2 berkembang.

Lalu, diikuti Malalak Timur 26 klasifikasi tumbuh dan 5 berkembang dan Malalak Barat 4 kelompok dengan klasifikasi tumbuh.

“Insya Allah, tahun ini bisa terwujud 100 persen kelompok Dasawisma,” tegas Ny. Riza.

Ny Vita Indra Catri selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Agam. Mengucapkan terimakasih dan apresiasinya atas dedikasi Ketua TP-PKK Kecamatan Malalak bersama Ketua TP-PKK nagari beserta seluruh kader PKK dan dasawisma yang sudah bekerja keras mewujudkan 10 program pokok PKK. Ucapnya. 

Dari jumlah rumah 135.861 unit, selama masa jabatannya sejak 2010 sudah terbentuk sedikitnya 1.627 kelompok Dasawisma.Terhitung sampai akhir 2020 jumlahnya menjadi 4.691 yang seharusnya 6.793 kelompok.

Pada intinya dengan adanya terbentuk kelompok Dasawisma dapat pemersatu antar sesama masyarakat yang lebih solit, dalam mensuksekan program-program Pemerintah.

(Zam) 

 521 total views,  2 views today

Komentar

News Feed